iklan iwb

Ferrari….siapa yang nggak kenal terhadap merk ini. Dengan hanya mendengar saja…terbayang kencangnya ramuan mesin yang dibuat. Tentunya kita tidak kaget jika yang kita bicarakan adalah kendaraan roda empat. Namun yang bikin heran adalah eksistensi sebuah kuda besi besutan? sang princing horse.? Walah…….

Seperti yang dilansir Topspeed, sejatinya motor bukan resmi dibuat oleh pabrikan Ferrari (ealah…gitu toh!!!). Hanya emblem sikuda jingkrak disematkan pada tanki serta engine plus warna merah pabrikan legendaris. Lho emangnya nggak kena tuntutan..?? tidak mzbro. Justru? custom bike sendiri didedikasikan untuk sang pendiri princing Horse…Enzo Ferrari. Berbekal ijin itulah David Kay beserta engineeringnya bekerja selama hampir 3000jam untuk merakit Ferrari 900M. Project berakhir dan sebuah maha karya telah sukses dibuat. Mesin 900cc, melintang, double overhead camshaft (DOHC), 4 silinder, 8klep dengan chasing aluminium alloy, dan transmisi 5 gear. Sedangkan sasis buatan tangan berbahan dasar aluminium plus casing mesin menggunakan magnesium hitam…disinyalir mampu meredam panas dengan baik. Hasilnya sikuda besi bobot hanya 172kg dengan output power? mencapai [email protected] top speed sekitar 265km/jam. Halah biasa aja ah powernya..!!! eittt…itu dibuat pada pertengahan 1990an mzbro. Ketika teknologi tidak secanggih sekarang mereka telah melompat selangkah lebih maju. Sebagai custom bike….kuda besi betul-betul mengadopsi nyawa racing. Coba mzbro lirik tutup tanki bahan bakar…..cikal bakal motor racing modern kan?!. Jadi disinyalir pada eranya Ferrari 900 motorcycle custom bike merupakan prestasi brilian. Sayang motor eksotis ini akan dilelang pada Race Retro Event diStoneleigh Park, Coventry pada 25-27 February nanti. Kira-kira berapa ya harganya..?? ancer-ancer bisa tembus sekitar 400ribu dolar atau setara dengan 3,8milyar rupiah. Ckckckck…langsung mules perut melihat angkanya. Ferrari gitu loh…..(iwb)

iklan iwb

15 COMMENTS

  1. harusnya bikin mtr pake mesin ferarri enzo yg di bore and stroke down jadi 1000cc tapi pengapian tetap plus teknologi f1 d bwa ke motor. Nah ferarri enzo ja bsa 350km/jam klo nie 320 km/jam.
    xixixi
    ngawur :mode on:

  2. yang bikin mahal: buatan tangan, warna merah, ama kuda jingkrak. mau lebih murah? tuh kuda disuruh jangan jingkrak2 terus deh. suruh aja duduk manis, pasti harganya turun drastis :mrgreen:

  3. @ Gandung
    Klo utk ukuran power skrng termasuk biasa…
    @ Hourex
    DIsinyalir isinya emas mzbro xixixi….nilai eksotisnya yg bikin mahal
    @ Rio
    Boleh tuh bro idenya…
    @ Arif
    Bisa aja sibro wkwkwk….

  4. ngeliat panel instrumennya ngeri banget masbro, style F1 banget. Tapi kok ga ada indikator RPMnya ya? Apa klo mo turun stangnya juga dicopot ky mobil F1 & mobil Mr. Bean? 😛

  5. Mahal bgt ya bro 3,8M ckckck ,Klo Gayus uang segitu masih mudah kali ya, lsg diborong tuh semuanya. hehehe 😀

  6. iya mas…. buat motor, tapi tampang jadul…
    dewataspeedblog.wordpress.com/2011/01/29/inilah-tampang-yamaha-r15-ug1-terbaru/

Comments are closed.