iklan iwb
iklan iwb

Tidak jantan…alias banci, mungkin itu yang bisa kita sebutkan kepada orang yang hanya berani main tusuk dari belakang. Karena emosi kadangkala apapun bisa dilakukan. Entah main dukun santet atau merusak property orang yang dibenci lewat jalan belakang. Lho ini kenyataan dan bukan omong kosong belaka….

Hati-hati dalam bertindak serta jaga omongan masih berlaku dibeberapa daerah Jawa Timur. Sebab seringkali brother atau sister bisa dibuat tidak bisa buang air besar atau perut dibikin buncit. Setelah diterawang isinya aneh-aneh. Perkakas dapur hingga bahan material bangunan bisa bersarang didalamnya.¬† Naudzubillah. Tahayul ah…eittt, tidak mzbro!!! ini kenyataan dan bukan sinetron film. Itu fenomena sekitar dan hal biasa ditemui. Kalau sudah kesal dukun bertindak itu benar adanya. Sebab harga diri adalah segalanya bagi mereka. Sementara dalam hukum tanah air mereka tidak bisa dijerat dengan hukum pidana….lawong musuhe barang lelembut atau ghaib. Apakah semua sama..?? tidak juga. DiSurabaya kalau tersinggung langsung dikeluarin secara spontan tanpa tedeng aling-aling. Kalau tidak ada penyelesaian baru gebuk-gebukan secara fair satu persatu……tidak perlu main dukun-dukunan…..

Lain daerah ternyata juga lain kebiasaan. Seperti yang saya alami sendiri. Inilah beratnya menegakkan kebenaran. Istri yang menjabat sebagai HRD disalah satu Golf Course daerah Bogor sering menerima keluhan dari security bahwa salah satu rekannya bernama A (samaran) sering tidur ketika tugas. SiA ini memang terkenal dableg dan susah diatur. Maklum kabarnya doi adalah orang kampung disitu. Karena tidak melihat sendiri, informasi tersebut ditampung hingga suatu hari istri memergoki¬† siA sedang tidur ngorok dibelakang posko. Mengikuti prosedur standart serta menghormati organization chart yang telah ada maka istri menginformasikan ke Danru (komanda regu) supaya ditegur. Kejadian baru seminggu yang lalu. Efek atas kejadian itu…pulang kerja buritan kanan siijo ditemukan luka dalam bekas sayatan. Kalau diteliti seperti guratan pisau sangkur….sepanjang sekitar 10cm dan cukup dalam hingga pori-pori chasing kelihatan jelas. Walau tidak punya bukti kuat…saya pribadi sangat yakin bahwa goresan merupakan tindakan disengaja. Mengingat route Athlete hanya dipakai rumah-kantor PP tiap hari ditambah siijo parkiran khusus tidak bercampur dengan lain kuda besi lain. Toh ini hanya tebakan alias tidak ada bukti. Kalau kecurigaan benar, at least kita tahu…moral bangsa ini memang telah pada tahap titik nadir. Jika sudah kesal ngawur tak terkendali hingga motorpun jadi sasaran kekesalan. Mbokya monggo duduk bareng-bareng dan ungkapkan ketidakpuasan secar fair dan terbuka. Iyo ra mzbro. Yah..sekarang cuma bisa mengelus dada sebab motor kesayangan cacat akibat ulah orang tak bertanggung jawab. Semoga cepat dikasih kesadaran aja…..(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!