Budi…penyemplak Mio Soul lansiran 2009 sedang sibuk menerima telp dari seseorang. Wajahnya menampakkan kekecewaan…sepertinya ada sesuatu yang sedang diharapkan tapi musnah tidak bisa diraih. Telisik punya telisik doi janjian untuk menebus pelk Nouvo guna diaplikasi ketunggangannya. Namun siempu berubah pikiran tidak mau melego. Walahh….nyleneh euy!!!

Setelah mencari berbagai informasi ternyata apa yang dilakukan Budi banyak juga dicontoh oleh biker lain. Kenapa Nouvo..?? terpaksa mzbro soalnya cari pelk Mio lawas second susahnya nggak ketulungan. Emang kenapa sih..?? Alasan yang mereka kemukakan adalah kualitas. Pelk skutik Yamaha lawas menurut para matic holic mempunyai perbedaan mendasar dari segi kekuatan. Bisa diintip secara kasat mata….Mio keluaran 2008 keatas tidak ada cap Enkei pada cast wheel, melainkan hanya tulisan Yamaha. Sedangkan Mio sebelumnya tertera jelas dalam bentuk huruf timbul ” Enkei” dan sekaligus “Yamaha”. Apakah segitu pentingnya arti sebuah cap..?? bisa jadi. Tapi pengalaman membuktikan bahwa pelk Mio lawas menurut mereka memang lebih tahan banting. Bisa dilihat dari kasus “peang” karena lubang jalanan sering dialami Mio anyar ketimbang yang lawas. Sebagai contoh Mio 2006 yang pelk dikelir silver colour…diJakarta bisa tembus 700-800ribu kondisi bekas. Dan dijamin banyak orang yang berebutan meminangnya. Namun untuk pelk lansiran anyar 400ribu saja biker mikir untuk membelinya. Walah….ooo ngono to!!!. Yup…!!! Jika iya….berarti pendapat yang menyatakan produk awal lebih bagus ketimbang yang baru terbukti dong yah. Dari sisi pasar make sense sih…..lawong produk pendobrak!!….produk pengambil hati konsumen. Jadi harus sebaik┬á mungkin kualitasnya. Namun jika sudah laris manis kadangkala produsen terlena mempertahankannya. Tapi mana mungkin pabrikan sekelas Yamaha melakukan hal seperti itu??

Sepertinya imposibble...!!!(bukan judul film Tom cruise loh ya ­čść ). Lawong semua sudah melalui pengawasan kualitas secara ketat oleh Q & C Division. Sebelum produk dilempar kepasar dilakukan test menyeluruh mulai dari engine, sasis serta perangkat pendukung didalamnya. Yup….tapi inilah fakta yang terjadi dilapangan. Bahwa pelk Enkei Mio lawas menjadi incaran banyak biker Jabodetabek. Btw kalau ditempat brother sendiri gimana?? ada nggak fenomena seperti ini?? monggo dishare…..(iwb)

Noted : Yang punya gambar Mio nyuwun sewu pinjam buat dipajang yak :mrgreen:

 

Advertisements