iklan iwb
iklan iwb

Dari berbagai media, YMKI secara tidak langsung telah mengumumkan kekhalayak umum bahwa Vixion sebagai new tranformasi teknologi generasi anyar merupakan kuda besi pengganti sang legenda….Yamaha RX-King. Tapi benarkah..??

Dalam segi penjualan tidak ada yang meragukan. Semua pasti mengangguk tanda setuju. Tapi tunggu dulu……!!! itu hanya hitung-hitungan angka. Namun jika menilik dari segi kepuasan pemakai ternyata semua sepakat, siapapun yang pernah menunggangi sikobra bakal mengatakan bahwa RX-King tidak tergantikan. Boleh saja Vixion dibekali fitur maju dengan berbagai kelebihan seperti sasis deltabox, diasil silinder, injeksi dan upto date design dll. Sedangkan sikobra…??? wis…bagai langit dan bumi. Sasis double cradle, swing arm model pipih…layaknya bebek, engine 2 tak 135 cc….minim teknologi, desain…..bisa dibilang gaya 1980an. Gimana nggak….lawong sejak pertama kali muncul tidak banyak ubahan yang dilakukan YMKI. Namun ternyata itulah kelebihan sang legenda. Mesin 2taknya gampang membikin tercengang para biker yang suka accelerasi….

Masih ingat pertama kali mencoba King….gigi satu dipuntir tanpa selip kopling dengan mudah ban depan pasti ngangkat. Apalagi jika digeber habis-habisan…..gigi 2, 3 terasa sekali badan dilempar kebelakang serta karet bundar depan membal keatas tidak nyentuh aspal. Handling enteng…anteng dan rem yahud kendati belakang hanya dibekali tromol. Bobot cuma 100kg memang tidak bisa disandingkan dengan motor sekarang dimana makin hariĀ  cenderung bertambah. Itulah resikonya sasis menggendong 4stroke engine. Lho emang apa bedanya..?? yup…..mesin 2 tak lebih ringan. KomponenĀ  berjibun diorgan tubuh mesin 4 tak biang semuanya. Yah…tentu ada kelebihan dan kekurangan. Tuntutan dunia akan motor ramah lingkungan yang menyebabkan 2 stroke engine makin terpinggirkan. Tapi kalau ada yang bertanya, apakak Vixion bisa menggantikan RX-King?? dari sisi mana dulu kita melihat. Performa..?? jauhhh mzbro. Tidak usah musyawarah…kita yakin bagi speed freak dan 2 stroke lover bakal mengacungkan tangan. Ora percoyo..?? monggo dicek aja sendiri. Seandainya saja YMKI mau menghidupkan sang legenda, saya pribadi bakal ngantri nomor satu. Kenapa..?? Motor bertenaga besar, harga terjangkau serta lincah dipakai pada jalanan macet. Sayang semuanya hanya mimpi seperti iklan Sampoerna……(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
Previous articleSayangi tubuh anda brother…..
Next articleSemua lini disabet oleh Kawasaki..hebat euy!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!