Brother….setelah The Doctor bungkam akibat terikat kontrak dengan Yamaha hingga akhir 2010 maka pasca lepas agreement kini doi berani buka-bukaan seperti apa sih siDesmo motor yang bakal ditungganginya musim 2011 ini……

Berikut ungkapan Rossi ketika diwawancara oleh Autosport tentang Ducati, “….Yang pertama kita bekerja pada fungsi dasar motor itu sendiri. Desmosedici merupakan motor  prototype yang sangat berbeda dibanding merk lain, tidak sama dengan Yamaha ataupun Honda. Karena Ducati adalah motor yang diciptakan dari sisi prototype bike itu sendiri, tidak sama dengan prototype motor Jepang yang dibuat berdasarkan karakter motor jalanan (Mass Product)   kemudian ditransformasikan keMotogp. Desmosedici secara konsep bisa dikatakan sangat berbeda. Jadi harus diperlakukan dengan cara beda pula. Sesuai test yang dilakukan sejauh ini kita tidak merubah Ducati secara radikal. Hanya posisi duduk (riding position) dan kita minta ada beberapa komponen  diganti supaya aku bisa sedikit merasa nyaman, jadi diharapkan bisa mengendarai motor sesuai keinginanku.

” Tentu saja setelah ini kita akan mencari solusi ditengah jalan, artinya kita harus meningkatkan kecepatan Desmosedici supaya lebih kencang lagi dibanding sekarang, tapi kuncinya  adalah mengendarai secara konsisten. Project utama kami  membuatnya lebih bersahabat untuk dikendarai. Tapi disisi bagian  lain, aku harus percaya kepada motor dan juga gaya mengendaraiku sehingga bisa mengekploitasi secara maksimum terhadap Ducati. Akan menang atau kalah dalam tantangan ini…..aku tidak tahu. Kita hanya akan memberikan yang terbaik….tentu saja…..dan kita akan lihat sejauh mana secara fisik aku bisa kembali fit 100%. Karena bagiku akan sangat penting dikondisi sempurna sejak awal musim race……” tutupnya.

iklan iwb

Yup…..itulah sekilas pendapat Rossi tentang mesin Desmo. Apakah The Doctor mampu menjinakkannya??….kita lihat ditest Sepang februari nanti brother. Sudah nggak sabar euy...(iwb)

Noted : Translated from Autosport

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

19 COMMENTS

  1. ga bs juara jg ga papa Mz Rossi, yg penting mbalaplah dng maximal agar kami puas nontonnya..
    En smoga slama musim mbalap sampeyan baik2 saja tanpa cidera/ celaka
    Amin..

    PISS..

  2. @ Hourex
    Betul mzbro…yang penting ada adegan salip-menyalip biar hidup Motogp….
    @ Dicky
    Disinyalir siDesmo bakal dipanggil “She” lagi layaknya M1 😆
    @ Triyanto
    Yup…keder bro kayaknya xixixi….

  3. Sebenernya saya berharap banyak nih sama Rossi tahun ini. Tapi agak kurang yakin juga, secara ini tahun pertamanya dengan Ducati (pasti masih banyak eksperimen), faktor umur & cedera kayaknya juga jadi faktor pendukung. Yah mudah2an aja tahun ini bisa pake helm yang ada tulisan angka 10nya.

    Titip lapak juga ya mas bro spaceromantic.wordpress.com/2011/01/19/nama-nama-tim-dan-rider-yang-akan-meramaikan-kelas-motogp-musim-2011/

  4. nice infoh mas bro…. bner, ducati memang beda banget…
    dewataspeedblog.wordpress.com/2011/01/21/rc51-motor-super-powernya-hondaseri12/

  5. Harusnya sih bisa ya si Rossi jinakin si desmo, soalnya kan sama2 dari Italia, jadi bahasanya nyambung, saling ngerti. Wong ama motor2 Jepun aja nyambung walaupun bahasanya beda, jadinya cuma pake bahasa isyarat, hehehehe… 😀

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama