iklan iwb
iklan iwb

Banyak biker bertanya-tanya kenapa genk ijo tidak mengeluarkan motorsport 4 tak 150cc. Sebab bagaimanapun kans Kawasaki sangat besar untuk mencuri hati konsumen jika sudi melakukannya….

Siapa berani meremehkan pabrikan yang dipimpin oleh Ikemoto san ini. Kendati penjualan bebek kurang bersinar tapi tidak untuk varian sport. Produknya yang terkenal kencang serta kualitas nomor satu merupakan strong point yang dimiliki. Sayang hasrat para biker untuk memiliki motor laki 4 tak murah tidak kesampaian. Saat ini kubikasi engine kecil 4 stroke hanya dual purposes bike alias trail yang tersedia. Sedangkan pure sport langsung meroket keNinja 250r……4tak dua silinder 250cc dimana bagi sebagian banyak orang mending dibelikan kambing ataupun sawah (dasar wong ndeso :mrgreen: ) akibat banderol yang gila-gilaan. Melirik kebawahpun yang ada hanya Ninin 2 tak. Terus pertanyaannya kenapa genk ijo tidak mau mengikuti kompetitor guna bermain disegmen  motorsport mid end.…..4 tak 150cc??

Jawabannya sederhana brother. Sifat R & D Kawasaki lebih condong keglobal bike. Sedangkan jika kita intip pada jajaran line-up bike product dunia….mereka memang tidak mempunyai motor touring atau sport 4 tak diplacement 150cc. Engine kubikasi kecil, yang ada hanyalah varian KLX, selebihnya merupakan motor besar. Lho kenapa tidak meluncurkan motor khusus buat pasar Indonesia saja??…eitt, tidak sesederhana itu. Untuk menciptakan produk baru dibutuhkan Research and Development mendalam. Belum lagi part-part yang terkandung didalamnya. Jika kekeuh otomatis KMI wajib mandiri dalam mengurus semua mulai dari engine type, desain, serta keterlibatan vendor pengadaan suku cadang. Ini berarti mereka harus bekerja dari nol. Padahal hal tersebut memerlukan biaya sangat besarrrr.  Sementara otot belum kuat kalau harus bermanuver seperti itu. Jadi jelas….bahwa kiblat KMI memang berdasarkan produk global Kawasaki (kecuali bebek lho ya 😆 ). Maka jangan pernah berharap KMI akan rilis motosport 4 tak 150cc….kecuali jika Kawasaki global menciptakan varian tersebut, disinyalir tanah air akan kecipratan dengan catatan KMI sudi memasarkan diIndonesia…..(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
Previous articleApakah ini sponsor utama Yamaha Motogp di2011??…..
Next articlePak Polisi….kau memang baik hati!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!