iklan iwb
iklan iwb

Banyak biker bertanya-tanya kenapa genk ijo tidak mengeluarkan motorsport 4 tak 150cc. Sebab bagaimanapun kans Kawasaki sangat besar untuk mencuri hati konsumen jika sudi melakukannya….

Siapa berani meremehkan pabrikan yang dipimpin oleh Ikemoto san ini. Kendati penjualan bebek kurang bersinar tapi tidak untuk varian sport. Produknya yang terkenal kencang serta kualitas nomor satu merupakan strong point yang dimiliki. Sayang hasrat para biker untuk memiliki motor laki 4 tak murah tidak kesampaian. Saat ini kubikasi engine kecil 4 stroke hanya dual purposes bike alias trail yang tersedia. Sedangkan pure sport langsung meroket keNinja 250r……4tak dua silinder 250cc dimana bagi sebagian banyak orang mending dibelikan kambing ataupun sawah (dasar wong ndeso :mrgreen: ) akibat banderol yang gila-gilaan. Melirik kebawahpun yang ada hanya Ninin 2 tak. Terus pertanyaannya kenapa genk ijo tidak mau mengikuti kompetitor guna bermain disegmen  motorsport mid end.…..4 tak 150cc??

Jawabannya sederhana brother. Sifat R & D Kawasaki lebih condong keglobal bike. Sedangkan jika kita intip pada jajaran line-up bike product dunia….mereka memang tidak mempunyai motor touring atau sport 4 tak diplacement 150cc. Engine kubikasi kecil, yang ada hanyalah varian KLX, selebihnya merupakan motor besar. Lho kenapa tidak meluncurkan motor khusus buat pasar Indonesia saja??…eitt, tidak sesederhana itu. Untuk menciptakan produk baru dibutuhkan Research and Development mendalam. Belum lagi part-part yang terkandung didalamnya. Jika kekeuh otomatis KMI wajib mandiri dalam mengurus semua mulai dari engine type, desain, serta keterlibatan vendor pengadaan suku cadang. Ini berarti mereka harus bekerja dari nol. Padahal hal tersebut memerlukan biaya sangat besarrrr.  Sementara otot belum kuat kalau harus bermanuver seperti itu. Jadi jelas….bahwa kiblat KMI memang berdasarkan produk global Kawasaki (kecuali bebek lho ya 😆 ). Maka jangan pernah berharap KMI akan rilis motosport 4 tak 150cc….kecuali jika Kawasaki global menciptakan varian tersebut, disinyalir tanah air akan kecipratan dengan catatan KMI sudi memasarkan diIndonesia…..(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

30 COMMENTS

  1. berarti kek sipaIJO ni produk lokal ya Mz..
    Tu buktinya kepala sipaIJO masih PLONTHOS aja..
    Kmarin siang saya jg mampir lg k deler tempat order topine sipaIJO, tp kata Mbakny “blm datang Mz”..

    Btw, no problemo laa.. Wong walo tanpa topi, sipaIJO jg ga pernah siloww menantang matahari kok hehehe..

    PISS..

  2. napa kawasaki gak minjem RnD Bajaj aja? kan ada pulsar 150 cc to? sayang juga sih, KMI dan BAI gak satu indukan. kalo gak, bisa aja kawasaki rebranding pulsar 150 cc ke Indonesia 🙂

  3. @ Hourex
    Ninin indikasi nggak murni produk lokal mzbro. Nyatanya mbak Kawasaki sendiri yg ngomong klo partnya harus ambil dari luar mangkanya agak lama…..(apala alesan doang yak??)
    * Nasib siPaijo kudu sabar nunggu kopiah…
    @ Arif
    Kawasaki saat ini sudah tidak ada hub.nya dengan Bajaj mzbro. DiIndiapun Bajaj hanya sekedar memasarkan saja tidak utk alih teknologi….
    @ Hyde
    Nggak usah kuatir….Ninja150 bakal maju terus. Sebab saya yakin bakal plin-plan pengaplikasian dilapangan. Lawong sekarang aja helm SNI plus knalpot racing masih bebas berkeliaran tanpa diutak-atik pak Polisi 😆

  4. @hyde
    santai Mz Bro.. Klo emg di naikan jd euro 3 tu produksinya(pabrikan) bukan yg udah beredar..
    Btw, di eropa ja banyak kok mesin 2 t yg bs lolos euro 4..
    No problemo laa..

    PISS..

  5. kalo keluarin sport 150cc 4tak takutnya bakal meruntuhkan pamor sport Kawak yg udah dikenal kenceng di Indonesia, soale kalo main di situ patokannya biar tetep punya image kenceng adalah FU.. susahnya performa setara FU kalo badan sport harganya melambung, bisa-bisa harganya head 2 head lawan Ninja 2 taknya. malah saling makan, ntar ada yg terbunuh.. IMHO

  6. @moko
    setuju bro…
    yg 250cc 4tak aja masih kenceng yg 150cc 2tak larinya,,,,
    lah kalo 4tak 150cc ??? malu2in aja deh 😀

  7. tapi kenapa ya merek masih bikin bebek yang tanggung.
    tentang kawasaki:
    maskurmambangblog.wordpress.com/2011/01/18/kawasaki-yang-kontradiktif-sport-dipuja-bebek-dicela/

  8. sepertinya untuk bebek RnD-nya juga global buat asia tenggara ya? makanya kawasaki bisa jualan bebek dimari. sport 150 4 tak sudah banyak pemainnya, kemungkinan kawasaki bakal ndlosor duluan kalo ikut main dikelas ini terkecuali dengan menyematkan fitur wah, tapi banderolnya berapa? kalo harga diatas ninja R ya mending ninja R nya saja, mau pecicilan dijalan sudah pasti ketauan kl emang motor kenceng.
    hidup 2 tak.

  9. Sptnya Kawasaki masih fokus ke Ninja 2 tak 150 cz sp saat ini peminatnya bnyk dr usia muda mpe usia tua yg terhipnotis dgn performa msn Euro2 bertenaga 30Hp. BTW Kawasaki di Luar negri ternyata lebih garang ya. Wah bikin ngilerrr 😀

  10. kalo gitu ayo dukung kawasaki global bikin motor sport 150 cc 😀

    nitip lapak: 2011 = Pembuktian Yamaha VS Honda di MotoGP

    motorkencang.wordpress.com/2011/01/20/tahun-2011-tahun-pembuktian-honda-vs-yamaha-di-motogp/

  11. Saya kira cuma ada satu alasan, karena KMI gak mau pasar ninja 2 tak yg masih bagus terganggu oleh kehadiran 150cc 4 tak. Saya yakin suatu saat nanti motor sport 150cc 4 tak dari Kawasaki bakal hadir, tp setelah era ninja 2 tak mulai suram. Bisa jadi sekarang secara diam2 pihak Kawasaki sedang mengembangkan mesinnya, siapa tau??? 😉

  12. Sedangkan jika kita intip pada jajaran line-up bike product dunia….mereka memang tidak mempunyai motor touring atau sport 4 tak diplacement 150cc. Engine kubikasi kecil, yang ada hanyalah varian KLX, selebihnya merupakan motor besar.

    ——-?????

    mas,kalo bikin tulisan itu dipikir dulu..

    apa sudah lupa dulu ada KAWASAKI ELIMINATOR 125 CC ???

  13. kawasaki kan dah punya mesin KLX 150, tinggal diperbaiki aja performanya terus dipakein baju sportbike jadi deh. ngga perlu buat mesin baru segala lha mesin KLX aja udah lumayan galak digeber diputaran bawah n menengahnya cuma atas aja yang rada kedodoran maklum buat trail sih hehe… dan harganya pasti lebih murah dari CBR yang DOHC n injeksi bisa keok tuh CBR 150r bandrolnya.

  14. Lha itu kan semua cuma keinginan kita Kawak bikin Sport 150 cc 4t, tapi kan yang punya pabrik namanya orang dagang ya emoh rugi. Segala sesuatunya dihitung dari animo pasar plus biaya riset dst.. Kita kan pengennya beli bakwan gope terus dikasih udangnya yang banyak plus cabenya sekilo…Ngimpiiii. Piiiis ….ah.

  15. yah mudah-mudahan aja tapi kayaknya sih udah dalam pertimbangan kawasaki buat ngeluarin yang 4 tak 150cc buat ganti yang 2 tak, ga mungkin kan jualan 2 tak karena animo masyarakat sekarang udah bergeser ke motor 4 tak apalagi ada CBR 150r, pasar ninja 150r pasti terpengaruh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here