iklan iwb
iklan iwb

Pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo begitu fresh ketika nongol diKasuari Lounge JCC, Jakarta Jumat lalu. Kelihatan sekali kegembiraan diraut wajahnya. Pastilah…..cita-cita terpendam sejak kecil mampu diraihnya pada tahun 2010 ini. Dan berikut beberapa jawaban yang bisa saya rangkum ketika insan pers membombardir doi dengan pertanyaan-pertanyaan seputar kiprahnya didunia balap….

Dalam pandangan Lorenzo, lawan terberat 2011 adalah Stoner. Menurut doi saat ini siAussie merupakan pembalap cepat. Apalagi didukung oleh kinerja Honda RCV211 yang makin mumpuni. Ditempat kedua adalah Pedrosa. Simungil dari Spanyol tahun lalu kurang beruntung akibat cedera selangkangan sehingga penampilan terseok-seok. Ditahun anyar…pastinya Dani bakal berusaha mati-mati untuk merebut juara dunia darinya (sesama Spanyol gitu loh). Apakah ini berarti Rossi dicoret sebagai lawan..?? tidak juga. Doi mengatakan bahwa The Doctor tetap menjadi ancaman. Level  hanya terpaut kecil sekali sehingga tidak ada alasan bahwa tim merah bisa disepelekan. Berturut-turut setelah itu Lorenzo menyebut Marco Simonceli dan Dovizioso. Lha terus sielbow Ben Spies gimana..?? khusus  The Texas Jorge cuma mengulas tentang hubungannya yang makin akrab sebab menurut doi sebelumnya Lorenzo sudah kenal baik. Ditanya kansnya dimusim 2011??…..Lorenzo land mengungkapkan rasa optimisnya. Yamaha M1 sedang pada puncak performanya…..jadi who affraid???

Menjawab pertanyaan dari bro Edo (teman Blogger kita) tentang safety riding…..mz Lorenzo menyarankan supaya biker tidak sembrono nunggang kuda besi dijalan raya. Motor kecil hanya berfungsi untuk transportasi alias pergerakan dari satu tempat ketempat lain…..bukan race purposes. Jadi jangan disamakan dengan balap sirkuit dimana sudah dilengkapi dengan protector maksimal seperti kaos tangan, helm dan baju khusus. Belum lagi lay-out sirkuit yang didesain sedemikian rupa mencegah rider dari benturan fatal ketika terlempar dari tunggangan. Sedangkan dijalan raya..?? wis serem tenan. Mental kalau nggak nabrak trotoar ya….musuh kopaja atau kendaraan lain. So mending alon-alon sing penting kelakon 😆 (Hhmm….good advice bro Jorge). Diakhir jumpa pers rider utama tim Yamaha tersebut mengungkapkan akan melanjutkan perjalanan tour keBali, pulau Komodo dan tempat lain diIndonesia. ” Semoga para komodo tidak mengigit kami nanti disana,” candanya dengan wajah sumringah……(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
Previous articlePara SPG sudah tahu berita Tiger. Apa artinya..??
Next articleNew Jupiter MX, yang lain makin pasrahhhhh……..
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!