iklan iwb
iklan iwb

Sebagai biker kita sering kali dibuat jengkel oleh ketidak pedulian mekanik akan kelengkapan baut tunggangan kita. Kendati masalah sepele namun dari hal kecil tersebut bisa mengurangi tingkat kepuasan pelayanan….

Mau mekaniknya jago mengoprek motor….tapi jika memasang baut seenak udele dewe dijamin hati bakal nggrundel. Pengalaman tersebut pernah saya alami pada motor lawas. Baut cover karburator pabrikan yang sebelumnya berkualitas bagus serta mempunyai bentul visual menarik, telah berubah wujud menjadi coklat berkarat. Bener-bener jelekkkk banget. Kejadian pasca servis….dan kesalnya penggantian tanpa ada informasi ataupun konfirmasi sebelumnya.  Selidik punya selidik sang mekanik akhirnya mengakui kalau baut yang dimaksud hilang tidak ketemu. Masih beruntung motor laki bautnya sedikit. Gimana kalau model bebek..?! bisa perang badar jika berubah semua :lol:. Pada umumnya kebiasaan yang sudah jalan adalah melempar part pengencang tersebut kedalam ember bensin. Wis bisa ditebak…kemungkinan tercecer sangat besar. Terus gimana mengakalinya…??

Yup….kini ada beberapa bengkel yang sudah dibekali dengan ember magnetik buat mengamankan berbagai part motor yang berasal dari besi. Kebetulan saya menjumpai disalah satu bengkel besar. Terlihat kerja mekanik begitu rapi. Mulai dari kunci kontak, baut-baut copotan serta kunci kontak ditempelkan padanya. Mau digoyang, dipindah tidak bergeming dari tempatnya. Ketika diperhatikan mangkuk magnet itu bermerk KTC.  Setelah semuanya kelar baru para mekanik tersebut mengambil semuanya satu persatu guna dipasang kembali kekuda besi. Hhhmmm…..boleh juga tuh.  Coba semua bengkel dibekali mangkuk magnet seperti itu. Pasti baut hilang bisa diminimize. Yo ra mzbro…….(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!