iklan iwb

Kita semua sudah tahu bahwa CBR 250 bakal dibanderol dengan harga diatas 40 juta. Tapi sejujurnya ketika mendengar kemungkinan dilepas pada kisaran 45-48 juta, mau tidak mau saya pribadi sedikit mengerutkan dahi…..

Bisa ditebak komposisi harga yang dipasang merupakan salah satu provokasi terselubung dalam menantang eksistensi Ninja 250r. Kendati butuh waktu merongrong penjualan siNinin…tapi terlihat AHM memang cukup pede akan loyalitas para konsumen terhadap produk mereka. Siapa yang tidak suka CBR..?? biker mana yang tidak keder dengar CBR..?? mesin mumpuni serta kencang. Oke…untuk mesin 150 cibier diakui sing ade lawan (4 stroke engine lho yah 😆 ). Tapi tidak untuk mesin 250. Sudah pernah kita bahas sebelumnya dari segi teknis, engine Ninin lebih perkasa. Tapi ternyata…bukan itu alasan kenapa Honda berani memasang banderol diatas Ninja 250r (ABS type). Saya masih ingat ungkapan Mr. Iguchi…salah satu petinggi AHM bahwa nilai eksklusife CBR250lah yang membikin kuda besi tersebut mempunyai value tinggi. Ketika anda mengendarai CBR250…disaat itulah anda akan merasa seperti mengendarai sebuah mobil mewah….begitulah kira-kira yang bisa saya tangkap dari ucapannya. Wowww……kalimat yang begitu dalam membikin rasa penasaran. Tapi apakah segitu mahalnya nilai sebuah eksklusifitas?? Yup…bisa jadi!!. Btw…menurut mzbro sendiri gimana. Sudah pantaskah CBR250 dilepas pada rentang harga segitu. Monggo dishare….(iwb)

2011 Honda CBR250R – United States of America Specifications

iklan iwb

ENGINE
Engine Type 249.4cc liquid-cooled single-cylinder four-stroke
Bore And Stroke 76mm x 55mm
Induction PGM-Fi, 38mm throttle body
Ignition Computer-controlled digital transistorized with electronic advance
Compression Ratio 10.7:1
Valve Train DOHC; four valves per cylinder

DRIVE TRAIN
Transmission Six-speed

CHASSIS / SUSPENSION / BRAKES
Front Suspension 37mm fork
Rear Suspension Pro-Link single shock with five positions of spring preload adjustability
Front Brake Single 296mm disc
Rear Brake Single 220mm disc
Front Tire 110/70-17 radial
Rear Tire 140/70-17 radial

DIMENSIONS
Rake (Caster Angle): 25.0 degrees
Trail 95mm (3.74 inches)
Wheelbase 53.9 inches
Seat Height 30.5 inches
Curb Weight 359 pounds. includes all standard equipment, required fluids and full tank of fuel-ready to ride.
Fuel Capacity 3.4 gallons

OTHER
Model Id CBR250R
Emissions Meets current EPA standards. Models sold in California meet current CARB standards and may differ slightly due to emissions equipment.
Available Colors Metallic Black, Red/Silver

20 COMMENTS

  1. Muahallnya… dari segi desain maupun tenaga masih unggul ninin, tapi harganya beda tipis. Modal ngejual nama CBR doang nih sama warna yg eye catching, padahal desainnya punya VFR.

  2. @ F4ZR
    Kalau 38 juta motor lainnya nggak laku mzbro…
    @ L30
    Disinyalir speed freak nih 😆
    @ Green
    Sing pasti jebol duite kang…
    Green
    PDnya nggilani..?? ora usah dicedeki lek ngono bro.Girap-girap lho sampeyan mengko wkwkwk….
    @ Angga
    Emang kudu dibuktikan keampuhan mesinnya. Toh harga resmi belum muncul. Kita tunggu aja…
    @ Hadiyanta
    Disinyalir AHM bangkrut mz kalau harga segitu xixixixi….

  3. “aya masih ingat ungkapan Mr. Iguchi?salah satu petinggi AHM bahwa nilai eksklusife CBR250lah yang membikin kuda besi tersebut mempunyai value tinggi. Ketika anda mengendarai CBR250?disaat itulah anda akan merasa seperti mengendarai sebuah mobil mewah?.”

    AH onta Mahal wekwekwekwek 😛

  4. ahm ingin memperkuat mindset bahwa motor ini mewah dah kuat scr brand. Saya ingat tagline HPM tapinya “pake honda, bedalahhh….” betul th

  5. kemahalan, eh bro cb cari tau lagi tentang tiger stop prodksi, cari yang kira2 akurat banget gt lo infomna…

  6. Walah.. Mahal ah, harga segitu tetep pilih ninin kemana mana.. 😀
    Bs dprediksi neh mas bro harga sang adik 150r???

  7. Saya kira Kawasaki juga punya kekuatan di nama ‘Ninja’ yg dipakai, dan image brand Kawasaki di sini juga memiliki nilai pride & prestige, secara produk2 yg dijual adalah produk2 berkelas dan bukan produk yg pasaran.
    Satu hal yg bisa menolong penjualan CBR ini adalah kekuatan merk Honda, tetapi akankah konsumen kelas ini masih kemakan merk? Itu yg jadi pertanyaan 😉

  8. Harga segitu bener2 gak pantes. Lagi2 jualan merk. Gak tau sampai kapan konsumen di sini jadi sapi perah. Harga pantes maksimal 40jt utk type ABS.

Comments are closed.