iklan iwb

Untuk menjawab rasa penasaran khalayak…kini tim Italia Ducati telah mempertontonkan squad tim Desmo 2011 secara umum. Yang pasti Marlboro benar-benar hilang dari sponsorship Ducati. Terbukti motorpun absen bar-code. Terus…..ada rasa ganjil dengan campuran warna Ducati yang terkesan rame dan sedikit keluar pakem. Maksudnya…??

Coba mzbro pantengin. Red colour Ducati anyar tidak setua versi lawas. Warna GP11 merah nyala….condong kemuda. Gampangnya bandingkan dengan baju Vale serta Hayden….itulah merah Ducati yang dulu. Kemudian nuansa angker sedikit terkurangi akibat tarikan garis warna putih yang menghiasi siDesmo. Tapi….uniknya semakin dipelototin, motor anyar tunggangan Rossi dan Hayden koq malah lebih serem dibandingkan yang dulu. Setelah diperhatikan secara seksama…baru diketemukan biangnya. Yaitu tulisan merek “Ducati” black colour kelihatan outstanding pada sisi kiri kanan fairing. Tanda bahwa pabrikan yang bermarkas diBologna tersebut begitu pede menyongsong musim 2011. Apalagi berbagai ubahan khususnya dari segi aerodinamika lewat masukan sang master telah dilakukan. Yup…..grip ban depan kurang menggigit merupakan issue penting yang telah? diperbaharui. Emangnya apa aja sih perubahan yang dilakukan terhadap GP11..??

Menurut sang pencipta GP 11, Preziosi…kemampuan drag mesin anyar dikurangi untuk mencegah ban depan gampang ngangkat. Kurva torque? dibuat lebih rata alias tidak meledak-ledak tapi top speed ditingkatkan. Hal ini bisa membantu keiritan mesin. Dari segi sasis ada sedikit ubahan rigiditas dibanding versi lawas. Kekakuan swingarm juga diadjust ulang biar klop dengan karakter mesin yang makin jinak. Berdasarkan pengalaman sering jatuhnya Stoner dan Hayden musim kemarin…maka Ducati? membuat suspensi depan baru yang lebih kecil yaitu 42mm (dulunya 48mm). Penyempurnaan juga dilakukan pada desain fairing supaya pendinginan mesin makin maksimal serta motor lebih mudah dikendalikan. Terakhir pada sisi elektronik anti selip dan traction control lebih? difokuskan agar GP11 lebih mudah melibas tikungan. Apakah revolusi tersebut mampu menempatkan Rossi/Hayden digrid terdepan nantinya..?? kita lihat diuji Sepang nanti….(iwb)

iklan iwb

12 COMMENTS

  1. klo diliat dari depan bentuknya mirip seragam baseball. Komposisi warnanya jauh lebih baik ketimbang racing suitnya. Tapi knp klo diliat dari samping terkesan minim sponsor ya?

  2. ducati emang jos,sayang kata rossi operasi bahunya tdk sesuai dengan harapan
    az147r.wordpress.com/2011/01/13/skutik-keluarga-pilih-yang-pas/

Comments are closed.