iklan iwb
iklan iwb

Suka nyengir kalau melihat judul diatas. Jika diartikan kebahasa Indonesia “ngebut…babak belur”.  Kalimat tersebut bukanlah sekedar kata-kata yang saya taruh dijudul. Namun merupakan plang kayu atau tanda yang banyak dipasang  pada gang kecil daerah Surabaya Jawa timur….

Hawa yang panas serta adat Suroboyoan yang serba blak-blakan dibanding daerah lain menjadikan sarang bonek tersebut memang cukup disegani. Apalagi bagi pendatang…..dijamin harus bisa ngerti adat dan sopan santun. Walau penduduk asli Surabaya ramah-ramah..tapi sekalinya kita bikin onar, dibelakangnya pasti bakal tidak enak. Salah satunya bagi para biker yang masuk kegang aspal. Walau gang tidak bisa dianggap sempit…namun didepan setiap jalan banyak ditemui tulisan peringatan dari plang kayu bertuliskan ” Ngebut…benjut!!!” (bisa diartikan ngebut….babak belur karena dipukuli!!). Entah hal itu serius atau hanya gertak sambal, tapi ternyata efektif. Terbukti banyak biker yang masuk kekomplek tersebut langsung mengurangi kecepatan motor serta tidak berani pecicilan betot gas seenak udele. Tapi alangkah damainya hidup ini tanpa harus diintimidasi kita sudah sadar sendiri. Ya nggak bro….(iwb)

Noted : Gambar hanya ilustrasi

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!