Waspada dan super waspada…itu yang harus kita lakukan sebagai biker menyikapi maraknya pencurian kendaraan bermotor. Sudah semakin jelas bahwa penjahat sekarang bukanlah orang amatiran….namun merupakan oraganisasi terorganisir. Terbukti baru beberapa hari kemarin terungkap modus baru…yaitu motor curian dieskpor ke Burkina Faso sebuah negara kecil diAfrika Barat. Waladalah….!!!

Ketika melihat berita disalah satu stasiun TV Swasta….saya pribadi dibikin bengong. Ada sekitar 92 motor dari berbagai merk sudah dimasukkan kedalam peti kemas. Untungnya keburu kepergok oleh pihak yang berwajib. Delapan belas orang telah ditangkap  karena dicurigai sebagai bagian dari sindikat.  Cara kerja tergolong rapi yaitu dengan memanipulasi data barang ekspor yang tercatat barang garmen…ternyata setelah dicek isinya adalah motor curian yang sudah dikemas didalam box kayu secara terurai serta  36 unit masih utuh. Kebanyakan merupakan jenis Jupiter-Z. Hingga saat ini  kasus masih dikembangkan oleh pihak kepolisian…..

Jika dilihat dari fakta diatas bisa disimpulkan bahwa kini maling motor sudah menembus pasar internasional. Daerah operasipun semakin luas..tidak hanya diJabodetabek saja. Maka jangan heran kalau motor brother hilang kurang dari satu menit. Sebab mereka juga mempunyai intel yang mengawasai pergerakan dan kebiasaan calon mangsa. Setelah data dirasa cukup….operasi langsung bergerak. Selain itu keahlian atau skill dalam merusak alat pengaman juga makin meningkat.  Tercatat dua teman kantor pernah kehilangan tunggangan….padahal kuda besi sudah digembok plus gerbang rumah diikat pakai rantai besar yang ujungnya dipasang lonceng sapi. Hasilnya..?? nihil!!!! motor tetap bisa raib. Jadi brother…selalu waspada dan jangan mudah percaya akan kehandalan kunci motor bawaan ataupun gembok sekalipun. Lha terus gimana..?? Sebisanya masukkan didalam rumah, kalau perlu dikeloni aja…dijamin aman!!!! (geregetan mode : ON)…(iwb)

iklan iwb

Noted : Gambar hanya ilustrasi

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

12 COMMENTS

  1. Koq td diberita terlihat spt byk jg motor barunya Bro? Atau jgn2 ada jg penggelapan motor yg mau dikirim ke konsumen ya?

  2. @ Willy
    Iyo mz..aq juga was-was secara diDepok tempat tinggal saya rawan maling motor….
    @ Hourex
    Prustasi ceritanya mzbro wkwkwk
    @ Tri
    Ati2..macane sampeyan mzbro…

  3. Alhmdulillah komen saya bs masuk..

    Intinya org jujur di negri ini smakin langka Mz Bro, en jmlah maling meningkat pesat..
    Mau dirumah, dijalan, SPBU, di desa_ di kota, kantor2 _kementrian_ kejaksaan bahkan kepolisian& pajak sudah jd tempat bersemayam para Maling..
    Ibaratnya ga da lg tmpat yg aman dr Maling,karena ‘maling jg manusia’ yg selalu belajar en terus berkembang sesuai kemajuan tingkat keamanan yg ad..
    Oia, Maling jg sangat disiplin en berpegang teguh pada motto nya, yaitu “dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan”..

    @Mz Iwan
    walah, Sampeyan nyebutin salah satu merk produk atpm.. Bs jd bahan bakar tu.. Wkwkwkwkw..

    PISS..

  4. Busyet Ninja aj juga ikut dicolong ckckck,
    dulu sy pernah mendengar ad kejadian di daerah sy maling motor tertangkap lsg diBakar cz sngt meresahkan sekali biar jadi pelajaran aj buat teman2 nya.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama