iklan iwb

Jujur saya berdecak kagum atas prestasi anak bangsa dalam mendandani Byson. Gen FZ16 ini langsung berubah makin cakep kendati ubahan terbilang minim. Kalau dibandingkan dengan biker India…Jauhhhhh pol mzbro!!!

Boleh saja India sarangnya motorsport. Namun kalau membicarakan kreatifitas mereka kudu belajar kepada para modifikator kita. Coba brother sambangi atau cari dari mbah google modifikasi FZ16….hasilnya biasa-biasa saja alias tidak terlalu istimewa. Paling kita hanya menemukan modifikator atau tuning house dari Daytona. Yah…kalau itu sih nggak usah heran lawong spesialis khusus dari Jepang. Sedangkan Byson yang baru berumur 4 bulan mengaspal ditanah? air….sudah bermunculan hasil-hasil modifikasi mencengangkan. Diramu oleh modifikator rumahan…kalau bahasa kerennya home industri. Tapi hasil…lumayan bikin geleng-geleng kepala. Oke sebagai contoh lihat foto-fot0 dibawah…..

Motor diatas sudah pernah nampang dimajalah otomotif roda dua tanah air. Dengan dibantu oleh LENT Automodified…sang modifikator melengserkan rear lamp yang berada dispatbor dan dipindah kebody belakang seperti lazimnya motorsport tanah air. Kesan nungging sangat terasa…..apalagi kalau malam hari, sebab tahu sendiri jika malam kesan deprok sangat mengurangi gagahnya Byson akibat design lampu belakang yang terlalu kebawah. Biar menambah keren rear lamp regular diganti LED type layaknya Pulsar. Tanki juga dipermak menjadi lebih besar lagi. Untuk mengimbangi gambotnya tanki maka mesin depan dipasang engine cover. Secara total untuk bodykit habis 2,5juta. Itu diluar rem cakram belakang, sproket gear serta ban depan belakang.

iklan iwb

Kendati minim ubahan, Byson diatas terasa sangat beda berkat touching stiker pada keseluruhan bodynya. Dikerjakan oleh anak Solo…hasilnya sangat halus dan kelihatan rapi. Dari sisi sikebo…body hanya ditambah cover engine (350ribu), cover shock (150ribu) berbahan fiber. Selebihnya pemindahan plat nomor dari head lamp kebawah lampu….

Sedangkan Byson diatas konsep? mirip dengan Byson pertama. Hanya saja dari sisi shroud tanki diubah desainnya supaya kelihatan menyatu dengan cover engine dibawahnya. Striping bawaaan dilengserkan untuk menambah kesan dinamis dan elegan. Hasilnya….mantap!!!

Setelah warna putih ternyata Byson merah juga tidak mau kalah. Bro Affan sang owner nampaknya sudah gatal kendati plat nomer belum turun. Maka rupa Byson langsung diubah. Terlihat jelas sproket gear sudah mengadopsi Sinnob. Ban juga makin besar dengan ukuran depan: 120/60, dan belakang: 150/60 BT 90. Yah…paling tidak untuk menebus ban saja 2,8juta……Battlax gitu loh. Berturut-turut…gold handgrip, kondom knalpot karbon serta jok tidak luput dari sentuhan. Biayanya mahal dong ya..?? pastinya. Namun kepuasan tidak bisa dinilai dengan uang mungkin berlaku disini…..

Semua image diatas saya dapatkan dari Yamaha Byson fun club. Rata-rata para brother Byson ternyata tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menghasilkan tampang tunggangan tambah cakep seperti gambar diatas. Berkisar antara 1 – 4juta…..cost kecil untuk hasil maksimal. Semua tentu berkat jasa para rumah modifikator ulung tanah air. Tercatat ada 2 bengkel yang disebut-sebut oleh para brother kita yaitu LENT Automodified dan Gwan motor. Kalau ingin tahu lebih jauh tentang kedua bengkel, bisa minta bantuan mbah Google aja. Nah….percayakan sekarang kalau racun Byson makin menggila. Modifikator India…??? putus bleh!!!!…..(iwb)

155 COMMENTS

  1. mas bro numpang tanya donk, byson yg warnanya rada keorangean itu velgnya diganti lg gak?? thx 😀

  2. HAAAaaaaaaaaaaaaa belum liat hasil modifikasi bison di india y gan??
    indonesia blm ada ap2 gan ane brani bilang gt karena ane da liat sendri gan
    klu di daerah kotanya y apa mobil yg gada apa motor yg gada gan semua ada harga pun murah2 gan skrg ini india lg kerjasama ama kawasaki lg ngebuat motor bermesin kawasaki tapi berbahan diesel mending india dri pada indo ga bisa buat motor ckckckckckckck memalukan

  3. BYSON Produk gagalnya yamaha…oh no..terdengar kabar seperti itu,,namun sayang beribu-ribu sayang, karena byson sudah ditangan,,tidak mungkin untuk ditukar,,,,,aku coba sabar dengan terus mengendarainya sebulan berjalan ternyata si kerbau byson tidai sesui dengan selogan yamaha semakin didepan malah sebaliknya,,tenaga yang dihasilkan dapur pacu motor 150 cc an mentok di 105 km/jam, paling tinggi 110,,mentok,,itupun,,dan yang paling menyakitkan kalo sudah banyak orang yag bilang,,ko mau2nya beli motor produk gagal,,oh no,,dengan sedikit terpaksa aku mau jual si kerbau byson merahku,,mendingan aku beli vixion sekalian,,ga apa2 mahal dikit,,daripada beli byson makan hati terus…..

  4. ada Byson — ada Tiger — ada Scorpio — sepertinya makin lama sepeda motor mirip BonBin (kebon Binatang) yg kliaran di jalanan……..
    klo ada pabrikan Indonesia yg mo buwt merk : TARZAN?????? Biar takluk semua tu “Hewan jalanan”………….wkwkwkwwkkwkwkwkkkk

  5. ada yg lagi pusing nih beli VIXION atau BYSON cocoknya untuk anak kuliahan mana ya? beli tampang atau mesin ya?

  6. BRO,,GUA DI BANDUNG ANAK UNPAD, KEMAREN GUA JUGA SEMPET BINGUNG MO PILIH MANA, TAPI SETELAH GUA PERTIMBANGIN MATANG2, AKHIRNYA GUA PILIH VIXION KEBETULAN YG PUTIHNYA BARU KELUAR, ELEGAN BRO,DARI SEGI HARGA MAHALAN VIXION BRO, BEDA 2.JT LBIH DAN ITU MENANDAKAN VIXION LEBIH BERKELAS, HARGA KAN BIASANYA TIDAK BERBOHONG, YG GW MALES BELI BYON GINI BRO CERITANYA, SETELAH GW LIAT2 DIJALANAN KO RATA2 YANG PAKE BAPAK2 SEKITAR 40 THNAN GITU, SAMA TUH KAYA YANG PAKE HONDA MEGA PRO, RATA2 KAN BAPAK2 GITU, YA SARAN GW KALO LU MASIH ANAK KULIHAN, YA BOLEHLAH UMUR 15-35 THN PAKE VIXION,,HE HE KALO UMUR DIATAS ITU MNDING BELI BYSON ATAU MEGA PRO.

  7. bos.boleh nanya ga,kalo di jakarta lokasi penjual cover spakbor blakang byson +harganya ,dimana y

  8. Biasanya memang yang beli byson, nmp, dan Thunder adalah Bapak-2.

    Ini memang motornya lelaki dewasa yang emosinya sudah mantap dan stabil. Lebih memilih fungsi, yaitu kendaraan untuk transportasi ke kantor. Mereka berpendapat: “memangnya punya motor untuk balapan?”

  9. mending vixion bro mantep,bertenaga,,byson, nmp lewatttt..apalagi vixion r 15 mau keluar, jadi nanti yg beli vixion sekarang tinggal beli fairing vixion r 15 aja,,menurut tmn gua yg di yamaha , katanya pertengahan 2012 yamaha vixion r15 bakal dirilis,,,,,wah tambah mantep, hidup vixion………….( buat yal,,jangan pesimis gitu donk,,kalau mau tampil lebih muda meski anda sudah tua,,ga apa2 pakai vixion,,ga salah asal buya duit,,he he )

  10. Dasar orang kampung…motor byson untuk kakek2 gitu di bilang ganteng…cuahhhhhhhhhh.CBR 150 Punya gua baru ganteng…

  11. gimana kalo di modif full fairing gitu? kan ini baby moge gitu …
    penasaran deh liat yang full fairing

  12. KO SEDIKIT BANGT YA PEMINAT BYSON…UNTUNG AKU GA JADI BELI BYSON..JADI KAYA MOTOR GA LAKU GITU HE HE

  13. zaman skrg gas masih 70-an uda kena lampu merah… cape de…

    kecewa dngn angka yg di tulis speedometer byson,
    spedometer byson hampir akurat menurut GPS cuman beda 2 km/jam.. bandingkan dengan NMP yang bedanya sekitar 10/11 km/jam…

    120km/jam di vixion bisa jadi hanya 110km/jam di byson..
    salam seruduk…..

  14. ga usah ngurusin motor orang lain, ga usah nyela, semua punya selera masing masing, lagian apa ruginya sama lo yg hoby nyela, mereka beli motor pake duit sendiri atau pake duit bapak nya, ya terserah mereka, kenapa jd lo yg rempong..
    Gw penunggang Byson, tp gw gaul sama anak vixion, anak tiger, ga ada masalah bro, so ga usah sok ngerasa motor ente paling bagus,

  15. haii broo…wa ank pkan baru ni… wa krg di mlysia.jujur broo gk ada tandingannya motor modif indonesia mga makin maju aja ya broo.. tp ngmong ttg byson wa tringat ma tander ni…. udah deh yg pasti wa suka bgt ma anak2 indonesia maju truss modif motor…

  16. tidak mungkin motor yamaha yang sudah teruji dan berpengalaman memproduksi produk gagal, klo motor cina boleh jadi, bg sy smua produk yamaha tetap terbaik dan terdepan jd gak usah saling mencela krn motor ibarat cewe mungkin u bilang cantik tp sy tdk bgtpula sebaliknya……

  17. klo buat ngebut byson mang ga bisa mas brow,,ni mesin mang DNA nya buat jjs or mejeng,,dia di jejali rasio berat,,langkah piston panjang,,pick up nya jga pnjang,,karbu nya vakum lgi,,otomatis lari nya jga pgen trek yg panjang,,ngerem dkit ja harus ngurangi gigi

  18. bison produk gagal??? ga mungkin….yamaha perusahaan besar…ga mungkin sembarangan mengeluarkan produk gagal dengan sengaja dipasarkan…sama dgn semua peusahaan yg lain jg…..jd berpikir positif aja…..

  19. masalah kenceng nggaknya motor tergantung yang bawa… prcuma mtor cc gede tapi gak punya nyali …
    mendingan cc sedang yg penting hapy…..
    kakakak… HIDUP BYSON…

  20. byson itu masih tes pasar di indo, jadi belum bisa di pastikan ni motor bakal langgeng ato malah justru di diskontinue/stop, soalnya sampai detik ini Yamaha sendiri masih belum berani memproduksi secara lokal, karena yamaha sendiri tau pangsa pasar byson cuma mentok di angka 6000an setiap bulannya..yamha tidak akan mau rugi gara2 produksi banyak nanti ga laku…

  21. byson banyak banget yang pesan ckckck…..
    mudahan ttp inden klo mw bli nanti klo bnyak yg make jadi e kliatan elit…hahaha

  22. BYSON IS THE BEST!!!

    Apa lagi kalau di full ferring,wow kereeennnn,cewek2 pada nempel kayak prangko..hahahaa.

  23. Sekali byson tetap ..byson karena kesan motor ini elegan dan sporty dan ini menunjukkan status si pemakainya…sekali lagi hidup byson mania.

Comments are closed.