Sepertinya bulan Januari 2011 akan menjadi bulan terpanas yang pernah ada. Baru kemarin kita mendapatkan kabar Pulsar220 bakal dilempar kepasaran kini info terbaru mengatakan bahwa YMKI akan melakukan langkah serupa…..

Pasti brother semua sudah tahu sosok sang betik Lexam. Setelah tarik ulur lumayan lama, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia berencana akan meluncurkan Lexam pada akhir Januari 2011. Walah…pede bener nih Yamaha. Padahal semua pada tahu…penjualan betik tetangga (Honda Revo AT) jauh dari harapan. Target yang dicanangkan AHM sekitar 3ribuan pada bulan November 2010 tidak tercapai. Ternyata  Revo AT hanya terjual 1,4ribuan unit. Kurang dari 50%….suatu kekecewaan dari pabrikan besar macam Honda tentunya. Namun YMKI berpendapat bahwa kans pasar betik sebenarnya cukup menjanjikan jika dikelola dengan baik. Apalagi sistem operasi Lexam sama plek dengan skubek yang sudah beredar duluan dipasar. Yaitu rem depan belakang diaplikasi pada tuas kanan kiri stang. Lha terus…kira-kira berapa banderol harga yang dipasang untuk Lexam?? ini yang bikin heran. Kendati belum final, kabarnya positioning price bakal diatas Revo AT. Waladalah….mahal amat yak!! bagaimanapun banderol sangat berpengaruh terhadap minat konsumen dan YMKI kudu mempertimbangkan sisi itu. Tapi biarlah pasar yang akan menjawabnya. Kita tunggu saja mzbro…….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

23 COMMENTS

  1. @ Triyanto
    Yup…terlalu berat bro
    @ Asmarantaka
    Desain matahari…dah kayak Rossi aje 😆
    @ Roby
    Walah…bisa aja nih bro Robby hehehe….

  2. @ Rend
    Walah pertanyaannya keren. Saya ambil secara logikanya aja ya bro.Sebenarnya kick starter hanya mengikuti konstruksi engine. Bisa diteliti dari rumah CVT belt dan berbagai komponen yg menghubungkan kemesin berada pada sisi kiri (Skubek). Sedang Betik karena basic engine hampir sama jadi lebih krng begitu jg jawabannya. Ada yg mau nambahin?? atau mohon dikoreksi klo saya salah

  3. Beuh.
    Kalo lbh murah 1jt dr revo baru pilih lexam.
    Eh ini malah lbh mahal?
    Ckckckck
    Pilih revo techno aja dah,,udah jelas technonya

  4. Yamaha tetep makin kedepan!!! tapi harganya malah mengikuti ke honda2an,dulu produk2 pabrikan sayap harga nya selalu lebih mahal daripada produk2 pabrikan garputala..apakah ini suatu kemajuan??ataukah utk menutupi sisi keuangan Yamaha Team Racing karena sudah cerai dari sponsor terbesarnya yaitu FIAT ????????pertanyaan yg cukup targissss :DDD

  5. @ Rend
    Sama2 bro..
    @ 15
    Karbu bro. Harga belum final mzbro masih dalam tahap penggodokan. Semoga dengan banyaknya komentar dari semuanya bisa menjadi bahan renungan YMKI dalam memasang banderol harga lek sam nantinya (Alilin style 😆 )
    @ Komen
    Bukan bro..itu hanya cover chasing plastik..

  6. berat! … kalo harga diatas revo at, berarti seharga MX kan!?
    jelas pilih MX mas
    pantesnya diharga <15jt, logikanya xeon sj yg sdh diasil, forged piston, 125cc harga 15,6jt

  7. Menurutsaya teknologi yg dipakai biasa-biasa saja, ( CVT & Karbu )dan saya yakin biaya produksi lebih murah dari matic normal… saya kira harga paling realistis ada di 13jtaan ( Kalo mau laku ).
    Sudah selayaknya kubikasi segitu juga harganya di level segitu-gitu juga, ngga etis-lah seharga bebek super…

  8. Kenapa yamaha lexam kok gak pale mesin R1 tp matic dan harga otr 20jt ??
    Pasti laris manis.. Betik 1000cc Rp.20.000.000 baru dan suara nge Blaarrrrrrr…… pasti yg lain Makin Ketinggalan ??

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama