iklan iwb
iklan iwb

Harus diakui bahwa para biker tanah air memang lebih kreatif dibanding dengan negara tetangga khususnya dalam menyulap sebuah tunggangan supaya kelihatan apik. Mau bukti?? monggo diintip saja…..

Kelihatan jelas sang modifikator mempunyai jiwa racing tinggi. Bisa terlihat dari tata cara penempatan font serta sentuhan sedemikian rupa tanpa ada kesan kaku. Mari kita tengok ke Jupiter-Z dulu. Motor kubikasi 115cc ini dari sananya memang sudah mempunyai desain cakep. Karena itu walau siempu tunggangan hanya melakukan perubahan basic colour menjadi black white….kuda besi icon Lorenzo  lumayan terdongkrak secara penampilan. Apalagi ketika ditaruh berbagai tulisan sponsor dibawah pernis (bukan cutting sticker) aura racingnya langsung keluar. Head lamp dan fairing ada angka 99, PB (Packard Bell), Fiat, Yamalube dan Yamaha. Yang menarik adalah goresan huruf  ” Z ” pada sisi kiri-kanan fairing menegaskan varian sikuda besi (bukan Zorro lho ya 😆 ). Sementara side cover tertera Bridgestone, PB serta sedikit kebelakang bisa ditemui slogan YMKI “Semakin didepan” menghiasi buntut Jupiter-Z. Bodynya sendiri masih standart pabrikan tanpa diutak-atik. Kesimpulan..sentuhan dari cat grafis telah berhasil membikin siitik layaknya motor racing beneran. Btw…..pasti mahal dong kalau dicat seperti itu..?? yup, paling tidak harus keluar doku sekitar 3,5juta untuk kualitas cat dan pernis seperti yang digambar. Tapi kalau  ingin murah….monggo memakai cutting sticker juga boleh………

Sekarang kita tengok siMX. Bebek underbone yang tidak diragukan kecepatannya ini mengalami sentuhan pada bagian piringan cakram, foot step, monoshock dan swing-arm. Untuk menambah kesan angker disk plate diperbesar. Model kembang adalah pilihan jitu guna memaksimalkan pelepasan panas berlebih akibat gesekan. Tidak puas dengan itu, maka foot step pabrikan dibuang dan diganti model underbone Yoshimura black colour. Supaya nuansa garang makin kuat….tutup sproket depan juga dilengserkan sebagai gantinya dipasang accesories variasi….dan hasilnya mantap!!!!…..terlihat seirama dengan warna hitam foot step. Melirik kebelakang….swing arm ternyata juga berubah dengan part variasi berstabilizer. Tidak lupa simodifikator menyematkan monoshock gas system. Selebihnya hampir mirip dengan sang adik yaitu permainan cat grafis dari Yamaha monster. Gimana mybro….lumayan kerenkan?! (iwb)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!