iklan iwb
iklan iwb

HRC….siapa yang tidak kenal tim elit ini. Sejak balapan Motogp digelar pabrikan sayap mengepak sangat disegani didunia balap roda dunia. Prestasi yang brilian lewat sepak terjang kuda besi prototypenya, seakan mengukuhkan dominasinya. Tercatat mahkota juara dunia semua kelas sudah pernah disabet…namun tidak untuk yang satu ini. Yaitu setelah masa 800cc 4 tak bergulir pada tahun 2007……

Karena itulah bos besar Honda, Shuhei Nakamoto mengungkapkan kekecewaanya atas raihan tim HRC tahun 2010 kemarin. Harapannya begitu besar pada musim 2011 Honda akan meraih juara dunia.  Segala daya upaya dilakukan dengan merekrut 3 pembalap utama sekaligus yaitu Dani Pedrosa, Stoner serta Dovizioso. Tidak lupa Marco Simonceli sebagai joki tim satelit kabarnya juga akan diberi motor spek pabrikan. Semakin banyak senjata untuk menggempur lawan semakin baik…mungkin itu yang dipikirkan oleh Honda. Tentu biaya yang dikeluarkan untuk mengoptimalkan hasil tidaklah murah. Tapi Honda..sebagai pabrikan besar mempunyai gengsi tinggi akan hal itu. Jika dengan semuanya masih saja gagal, maka HRC sepertinya harus tutup buku sebab era 800cc akan berakhir musim depan. Ini berarti torehan sejarah tidak akan pernah mencatat pabrikan Honda sebagai pemenang juara dunia sama sekali dimasa 800cc. Prototype RC212v telah gagal mengikuti jejak bapak buyutnya…NSR500 dan RCV211v. Jadi pantas saja Honda sekuat tenaga bernafsu guna meraih  world champion tahun 2011……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

24 COMMENTS

  1. NSR500 motor legenda jmn dulu, sekiranya HRC mau ngoprek NSR jd 800/1000 cc pst lebih ajib lagi performanya.Yg 500 aj dah kncang pa lagi sp 800cc ‘sangar bgt’ hehehe.. 🙂

  2. klo lihat motornya sih gw bilang paling superior.
    top speed masih diatas ducati gp10 apalagi yzr m1.
    cuma rider2 yg dimiliki gak sehebat rider yamaha dan ducati.
    kata org sih mental tempe.
    klo kata gw sih depak aja si dovie, toh prestasinya jg gitu2 aja.
    gw pribadi sih lebih seneng dgn stoner dan si kribo.

  3. Daped n dovi didepak aja, rekrut lorenzo duet sm stoner dijamin salah satunya jd juara dunia n pasti honda juara konstuktor.

  4. Harusnya kemaren daped n dovi didepak aja, rekrut lorenzo duet sm stoner dijamin salah satunya jd juara dunia n pasti honda juara konstuktor.

  5. masih aja ngeles pembalapnya yg loyo 😀 jelas2 motor honda belum selevel yamaha.
    di 250cc lorenzo & stoner itu gak ada apa2nya lawan pedrosa. di motogp jadi terbalik. kira2 salah motor apa pembalap ?

    bikin top speed paling tinggi gampang. tapi yg stabil ditikungan, susah. mungkin rc212 suruh ikut drag race aja 😀

  6. ^^ dulu pedrosa dikelas 250cc dengan motor honda saja bisa mengalahkan pasukan aprilia yg mana powernya honda kalah dengan aprilia

  7. Top speed 350 km/j….tapi kalo butuh trak 3km buat apa????
    percuma top speed tinggi tp butuh trak puanjannnnggg.
    Siapa yg mau punya motor top speednya 400km/j pd 22.000 rpm dg trak 10 km?? lgsg mrotoli montormu… wkwkwkwkwk

  8. betul…betul….
    mending punya motor topspeednya cukup 130km/j aja… tapi cuman butuh trak 100m ajah..syukur2 kurang dr itu….hahaha…

  9. kalo mo ngejar top speed mah gampang, yang penting adalah bisa bikin fastest lap trus konsisten dari start sampe finish.
    percuma aja bikin rekor top speed abis itu trus ndlosor…
    seharusnya cideranya rossi di musim 2010 kemarin bisa membuat langkah pasukan HRC lebih ringan karena yamaha tinggal lorenzo aja yg menonjol, ternyata pedrosa juga ikutan ndlosoorrr.. payah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here