iklan iwb
iklan iwb

Tegang, mules dan akhirnya kecewa…itu kita rasakan ketika pasukan garuda ditekuk Malaysia 3 : 0. Permainan brilian yang biasa ditunjukkan oleh timnas bagaikan cerita dongeng dalam tidur. Kendati masih leg 1 hasil akhir ini seakan meruntuhkan harapan seluruh bangsa dalam mengukir sejarah sepak bola tanah air. Lha terus apa hubungannya dengan Rossi..??

Terlepas dari provokasi supporter Malaysia lewat laser yang dibidikkan kepemain, laga malam ini jelas terpampang timnas kita dibuat permainan oleh Malaysia. Passing pendek dan panjang dikombinasikan dengan postur tubuh yang cenderung lebih kekar dibanding para pemain kita membuat serangan negara Melayu tersebut sulit dibendung. Sekalinya bola dikaki, Safee dan kawan-kawan melenggang begitu bebas menusuk kejantung pertahanan. Dan…..mencengangkan, pemain kebanggaan kita bermain seperti tanpa nyawa. Hambar serta sering tidak akurat. Lucunya teman kantor bersoloroh atas kekalahan tim garuda. SiYatno  berkomentar ” Pemaine awake dewe koyok uwong mabuk. Plongah-plongoh bingungi dewe (pemain kita kayak orang mabuk, bengong kebingungan sendiri red) ” celotehnya. Lain lagi siDarus. Doi menganggap kekalahan timnas tidak lepas dari capeknya Firman dkk sehabis istiqozah. ” Mau main koq malah istiqozah. Mau doa mah sendirian aja dikamar lebih khusuk. Mangkanya tim kita pada  kecapekan kagak kuat lari!,” celotehnya. Hhmm…nyindir PSSI nih. Eksploitasi berlebih disinyalir juga turut andil  menyebabkan turunnya perfoma timnas….

Berbagai macam komentar lucu diatas hanya sebuah ungkapan kekecewaan atas hasil akhir pertandingan Malaysia.  Namun ada satu komentar teman yang membikin saya merenung adalah..” Kenapa sih final malah ganti warna kostum. Nggak mau belajar dari Rossi sih!!”. Singkat padat dan pastinya akan mudah ditangkap bagi yang ngefans sama pembalap legendaris tsb. The Doctor merupakan pembalap yang tidak pernah sukses ketika membalap dengan livery khusus.  Seakan menjadi kutukan buat doi….dan ini bukan rahasia umum. Jadi apakah betul keterpurukan timnas akibat ditanggalkannya warna merah putih…kostum garuda yang digunakan terus menerus selama babak penyisihan..?? Halah…koq malah tahayul. Anyway kita hanya bisa berharap semoga pada tanding dikandang leg 2 nanti timnas bisa tampil brilian. Kan sudah merah putih lagi, so no more curse..!!! (iwb)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Noted : Gambar detik

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!