iklan iwb
iklan iwb

Ini yang tidak pernah dibayangkan oleh Yamaha sebelumnya. Setelah Fiat memutuskan menarik diri sebagai penyandang dana buat Yamaha, rumor kencang berembus bahwa pabrikan garputala masih kebingungan mencari sponsor utama buat timnya tahun depan. Lho katanya dengan Telefonica..??

Seperti yang dilansir oleh MCN, saat ini ternyata deal belum juga terjadi antara para calon sponsor dengan Yamaha.  Sebelumnya ada 3 nama yang sempat mencuat bakal menggandeng Yamaha yaitu Petronas, Telefonica bahkan Air Asia…salah satu akan menjadi sponsor utama pabrikan pemenang Motogp tersebut. Namun sampai detik ini tidak ada hasil akhir atas negosiasi keduanya. Hingga dikuatirkan tahun depan mereka akan membalap dengan warna biru polos…warna corporate Yamaha tanpa embel-embel tulisan sponsor. Hal tersebut  tentunya membuat gelisah kubu Yamaha mengingat dana program yang dibutuhkan untuk tetap eksis serta membayar gaji para rider. Seperti yang diungkapkan Lin Jarvis ” Sebenarnya tidak terlalu aneh, tapi kadang tentunya membuat kita punya perasaan tidak enak dan perhatianku lebih kepada olah raga ini sebab jika kami sebuah tim sukses dengan seorang bintang muda namun tidak mampu menarik minat sponsor, maka kita harus melihat lagi mau seperti apa olah raga ini nanti,” keluh Jarvis. Kesulitan Yamaha seakan lengkap jika menengok lesunya penjualan roda dua secara global. Terus solusinya bagaimana..??

Yamaha akan tetap berusaha mendapatkan sponsorship utama hingga maret mendatang. Jikapun gagal maka tidak ada jalan lain kecuali melakukan  penghematan pengeluaran serta meminimize berbagai program yang menguras dana. Apakah ini berarti pengaruh kepengembangan mesin nantinya..?? menurut Jarvis “tidak”!! Khusus hal krusial satu itu dana murni langsung dari Yamaha pusat. Jadi proyek  M1 tidak akan terganggu oleh karenanya. Yamaha tidak pernah mengalami masalah dengan sponsor ketika bersama Rossi. Mulai dari Gaulosis, Camel hingga Fiat….mereka cukup setia berpartnership dengan tim garputala. Malah kabarnya tahun 2006 Camel sempat ditendang Rossi akibat tidak disukainya warna corporate kuning yang bagi The Doctor pembawa sial. Jadi boleh saja prestasi menyamai The Doctor…namun dilihat dari sisi harga jual, nampaknya Lorenzo masih jauh jika dibandingkan dengan pembalap Italia tersebut. So…apakah Yamaha bakal benar-benar membalap dengan blue livery polos?? kita lihat saja….(iw)

iklan iwb
iklan iwb
Previous articleHonda blade 2wheel slalom….hadiahnya keren euy!
Next articleKemampuan magnet kunci pengaman diragukan..??
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!