iklan iwb
iklan iwb

Negeri serumpun namun selalu saja terjadi cekcok. Siapa lagi kalau bukan negeri kita tercinta dengan negeri tetangga Malaysia. Belum dimulai pertandingan ajang perebutan piala AFF, kini adu serang sudah terjadi didunia maya….

Kalau brother kunjungi website www.topix.com disitu akan jelas terpampang caci maki antara pengunjung Malaysia dengan Indonesia. Keras dan kasar mungkin itu yang bisa saya simpulkan. Topiknya cukup nyleneh, mulai dari pria Indonesia buruk rupa hingga tidak memenuhi kualifikasi sebagai pejantan pembawa keturunan. Makanya banyak wanita Ind** (sebutan orang Indonesia buat orang Malaysia) yang cari bule. Kemudian Irfan Bahchim yang diklaim bahwa dulunya doi mengemis menjadi warga Malaysia namun ditolak oleh negara melayu tersebut. Yah…..sebagai sesama muslim serta negara satu rumpun kita hanya bisa mengelus dada. Entah apa yang salah dengan negara ini hingga gesekan terus saja terjadi. Dan anehnya yang menjadi bahan gunjingan dan biang direndahkannya bangsa ini adalah eksistensi TKI dinegara Malayasia. Ketika bicara perkara ini saya langsung teringat atas kata-kata Ibu Dewi Soekarno waktu diwawancarai TVone  satu bulan lalu dikediamannya Tokyo Jepang. ” Dulu kita sebagai WNI sangat bangga ketika berkunjung kenegara lain. Sebagai negara besar mereka sangat hormat kepada kita.  Sekarang sangat lain. Jika bapak (bung Karno) masih hidup, saya yakin bapak tidak akan memperbolehkan rakyatnya menjadi slave (budak) dinegara lain. Karena bagi bapak Pride (martabat dan harga diri) adalah segalanya. Lapar bersama-sama dan berdiri dengan dua kaki sendiri lebih baik than sacrifice our pride (mengorbankan harga diri red)…” ujarnya dengan bahasa Indonesia terbata-bata bercampur dengan bahasa Inggris. Entahlah…semua memang salah pemerintah juga. Dari situ bisa dibandingkan mental penguasa jaman dulu dengan sekarang. Anyway….dilalah piala AFF koq ya ketemu Malaysia….yo wis makin klop saja. So mybro…..sebagai kawula muda, ayo kita lebih tekun belajar supaya negara kita tercinta ini makin maju dan bisa bersaing dengan negara tetangga. Supaya mereka  tidak bisa seenak udele dewe menginjak-injak kita. Jayalah Indonesia Rayaku dan jayalah Timnasku. Buat Firman dkk….ayo ganyang Malaysiaaaa!!!!!!!!….(iw/22/12/2010)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!