iklan iwb
iklan iwb

Tiada berita hingar bingar  ataupun iklan, sunyi….sepi itulah yang bisa kita gambarkan pada pabrikan Kawasaki terhadap varian new colour  Athlete. Tapi tahukah brother….ketika kita teliti dan pelototin ternyata ada sedikit revisi lho…….

Kalau brother orang awam mungkin tidak akan tahu revisi yang dilakukan KMI. Namun jika sampeyan penunggang Athlete, pasti bakal bisa menemui walau tentu saja  dibutuhkan ketelitian. Oke mari kita ulas, perbedaan Athlete 2011 dibanding pendahulunya. Secara kasat mata jelas….warna motor kubikasi 125cc ini telah berubah. Terutama kombinasi dual tone plus tulisan Kawasaki pada sisi kiri kanan. Huruf besar dicampur dengan font kanji menambah rasa sport Athlete.  Jika dibandingkan dengan Athlete lawas penempatan tulisan dibalik, kini nama produk “Athlete” ditaruh pada sisi depan sementara “Kawasaki” dibelakang. Selain itu behel atau rear grip serta kaliper cakram (rear front) oleh pabrikan dilabur warna hitam (dulunya gold). Yang paling kelihatan mencolok adalah perubahan colour pada swing arm…..menjadi silver sehingga besarnya ukuran lengan ayun bebek ayago ini menjadi jelas terekspos. Apakah hanya itu..?? ternyata tidak. Swing arm baru mendapatkan revisi pada bagian ujungnya….kini berbentuk kotak layaknya motor laki (dulu pipih meruncing). Masih disekitar part penopang suspensi dan ban…..jika brother meneliti secara seksama kelemahan desain model lawas diperbaharui yaitu dihilangkannya lubang pangkal lengan ayun sehingga kotoran tidak gampang masuk nantinya. Sisi ini yang saya sendiri juga heran kenapa KMI membuat lubang nyleneh seperti itu soalnya pada praktek tidak ada fungsi apapun. Terbukti  seiring berjalannya waktu  malah membikin kotoran menumpuk dan susah dihilangkan ketika proses pencucian. Terus apakah revisi ini mempengaruhi harga jual???…tidak mzbro. KMI tetap menjual dengan banderol harga 15,1juta OTR Jabodetak. Tertarik..?? monggo sambangi saja dealer Kawasaki terdekat. Ocreee…..(iw/21/12/2010)

iklan iwb
Previous articleJaman Soeharto lebih baik..???
Next articleApakah ini cara Honda menghabiskan stock Tiger..??
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!