iklan iwb
iklan iwb

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Yamaha atas respon dan itikad baiknya dalam menyelesaikan masalah dengan begitu profesional dan memuaskan. Terbukti tanpa tetek bengek….speedometer langsung diganti dengan yang baru. Hanya sayang…..menyambung artikel sebelumnya tentang speedometer Byson ngembun kini setelah diganti ternyata masalah belum juga selesai…….air malah meler sepertti orang kena flu

Dalam sebuah perusahaan otomotif terdapat vendor-vendor yang dipercaya mensuplai ribuan part pada sebuah motor. Mulai dari seal, shockbraker, tanki bahan-bakar, pelk, kabel, speedometer dsb. Kendati semua spek sudah diminta berdasarkan permintaan pabrikan namun kadangkala vendor masih mbalelo (dablek) mengganti dengan suku cadang buatan lain. Sebagai contoh pabrikan meminta seal shockbraker buatan Jepang….kemudian pada praktek dilapangan diganti dengan buatan Taiwan…jadi ada ketidak sesuaian. Ini hanya contoh saja. Terus apa hubungannya dengan Speedometer Byson…??. Dalam pandangan saya secara pribadi kini saatnya Yamaha menyelidiki atas rentannya speedometer sikebo dimana mudah kemasukan air ketika diguyur hujan deras. Kendati tidak banyak  kasus yang terjadi…namun hal ini harus tetap mendapatkan perhatian. Kalau perlu panggil vendor yang membuat speedometer…selidiki hingga tuntas. Kalau bahasa  yang para brother pakai…dijewer saja. Jangan sampai nama besar Yamaha dikoyak oleh hal sepele. La gimana nggak…mesin jos gandos tapi malah direcokin hal-hal yang nggak perlu.  Secara fungsi memang tidak mengganggu…terbukti speedo digital tetap berjalan dengan baik. Namun seiring usia pakai….jika air meler didalam kaca speedo, jika  mengering maka lambat laun akan membentuk water mark sehingga dipastikan menimbulkan kotor yang akhirnya menutupi pandangan dalam konsol speedometer…….

Anyway.…saat ini masalah sudah dilaporkan kedealer terdekat. Diterima langsung oleh pak Dedy. Kepala mekanik ramah berkumis  ini juga sudah melakukan pengecekan secara langsung. Beliau mengatakan akan mengganti speedo kembali, namun mohon ditunggu supaya unit yang betul-betul sudah tidak bermasalah tersedia. Dengan kata lain problem sesegera mungkin dilaporkan kepihak pusat guna dilakukan penyelidikan mendalam. So brother…khususnya bagi penunggang Byson. Jika sampeyan menemukan masalah yang sama, jangan sungkan-sungkan segera laporkan kepihak dealer Yamaha terdekat. Toh pabrikan berlambang garputala sangat terbuka dan membantu sepenuh hati atas masalah yang dialami konsumen. Buat para brother yang akan meminang Byson….jangan ciut nyali. Tetap maju terus karena itu hanya masalah kecil diatas semua kepuasan yang saya dapatkan terhadap blue angel. Yang terakhir…sebagai Blogger yang menjaga independensi maka kabar sepahit apapun harus saya posting sebagi media informasi bagi para biker diluar sana. Keep brotherhood dan hidup bloggerrr!!!…..(iw/19/12/2010)

iklan iwb
iklan iwb
Previous articleCBR250r dipastikan lebih dulu launching ketimbang CBR150….
Next articleApakah CBR series akan diCKD..??
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!