iklan iwb

Banyaknya pertanyaan yang masuk tentang wacana kondisi pemasaran CBR250r serta CBR150r membuat saya berinisiatif sedikit melakukan analisa berdasarkan fakta dan berita dilapangan. Yuk kita coba bahas bareng-bareng….

Negara Thailand dipercaya Honda Jepang sebagai pusat perakitan CBR series yang akan dipasarkan keseluruh dunia nantinya. Selain CBR, Manufaktur Honda Thailand juga memproduksi produk global eksport oriented seperti PCX 125…matic terkenal yang kini menjadi primadona bagi kelas premium. Honda sendiri sebenarnya mempunyai pabrik di 20 negara.? Namun karena Thailand dipandang sudah mempunyai history serta pengalaman merakit motorsport kubikasi mungil? (NSR150) maka keputusan itu terlahir (Manufaktur Honda Thailand dibangun tahun 1967). Dan saat ini tercatat produksi PCX telah menggapai 1,5juta pertahun dengan total 18 juta unit sejak matic fenomenal itu terlahir. Ekspansi ekspor produksi Thailand dilakukan juga untuk CBR series. Setelah pasar Eropa, Amerika juga telah dibidik. Terus bagaimana dengan Asia khususnya Indonesia..??

Jika kita melihat fakta-fakta diatas jujur secara pribadi saya pesimis AHM akan melakukan terobosan dengan menCKDkan CBR series. Ditambah bocoran harga yang kita dapat…..mengindikasikan pemasaran secara CBU sangat kuat. Tujuannya jelas…dengan kondisi CBU otomatis tidak akan membebani produksi pabrik AHM sehingga konsentrasi keproduk asli tanah air bisa makin fokus (lawong didatangkan secara utuh…tinggal memasarkan aja). Dari segi konsumen? AHM masih bisa mengobati rasa dahaga para biker yang merindukan CBR series. Memang banderol harga sedikit mahal. Namun kita harus jujur bahwa rakitan Thailand lebih mumpuni ketimbang Cikarang (katanya lho bro 😆 ). So…kita ambil positifnya saja. Kalau menurut brother sendiri gimana. Monggo dishare……(iw/19/12/2010)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!