iklan iwb
iklan iwb

Banyaknya pertanyaan yang masuk tentang wacana kondisi pemasaran CBR250r serta CBR150r membuat saya berinisiatif sedikit melakukan analisa berdasarkan fakta dan berita dilapangan. Yuk kita coba bahas bareng-bareng….

Negara Thailand dipercaya Honda Jepang sebagai pusat perakitan CBR series yang akan dipasarkan keseluruh dunia nantinya. Selain CBR, Manufaktur Honda Thailand juga memproduksi produk global eksport oriented seperti PCX 125…matic terkenal yang kini menjadi primadona bagi kelas premium. Honda sendiri sebenarnya mempunyai pabrik di 20 negara.  Namun karena Thailand dipandang sudah mempunyai history serta pengalaman merakit motorsport kubikasi mungil  (NSR150) maka keputusan itu terlahir (Manufaktur Honda Thailand dibangun tahun 1967). Dan saat ini tercatat produksi PCX telah menggapai 1,5juta pertahun dengan total 18 juta unit sejak matic fenomenal itu terlahir. Ekspansi ekspor produksi Thailand dilakukan juga untuk CBR series. Setelah pasar Eropa, Amerika juga telah dibidik. Terus bagaimana dengan Asia khususnya Indonesia..??

Jika kita melihat fakta-fakta diatas jujur secara pribadi saya pesimis AHM akan melakukan terobosan dengan menCKDkan CBR series. Ditambah bocoran harga yang kita dapat…..mengindikasikan pemasaran secara CBU sangat kuat. Tujuannya jelas…dengan kondisi CBU otomatis tidak akan membebani produksi pabrik AHM sehingga konsentrasi keproduk asli tanah air bisa makin fokus (lawong didatangkan secara utuh…tinggal memasarkan aja). Dari segi konsumen  AHM masih bisa mengobati rasa dahaga para biker yang merindukan CBR series. Memang banderol harga sedikit mahal. Namun kita harus jujur bahwa rakitan Thailand lebih mumpuni ketimbang Cikarang (katanya lho bro 😆 ). So…kita ambil positifnya saja. Kalau menurut brother sendiri gimana. Monggo dishare……(iw/19/12/2010)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

15 COMMENTS

  1. Klo cbr ckd dan harga jual max 30jt kyknya peminat motor ini bakal bejibun…
    Ane jg ngebet bgt ni ma motor bwt tar nemenin kebo ane…

  2. kalau harganya 30 ke atas, jangan harap banyak bersliweran d jalan.. Paling cuma d jakarta, d daerah mah jauh paling 1 atau 2 yg keliatan..

  3. Pokoknya CBR JANGAN SAMPAI harganya kurang ato 30jt, titik..
    Saya ga tega kalo posisi Blu Enjel bakal tergantikan nantinya..
    Biar lah mahal ato ga laris seber150nya, org murah pun saya ga bs beli je..
    wkwkwkwkw
    PISS..

  4. @F4zr
    Kebonya apa mzbro. Byson jugakah..??
    @ Komen
    Yup betul sekali…
    @Hourex
    Sibro ini memang dah kayak dukun. Tajam indera ketujuhnya wkwkwk….
    @ Tri
    Kang Tri….wong banyumas sugih-sugih yak?

  5. Klo cbu harga diatas 30 spt yg sudah2,bisa dibilang wajar,tp klo ckd diatas 30 juta,gilaaa… Banget
    Nitip ya az147r.wordpress.com/2010/12/19/bersih-bersih-tangki-ala-ahm/

  6. Mantap bro analisanya. Feeling saya juga begitu, mengingat market premium sport kan kaga gede2 banget, jadi buat apa cape2 dgn memilih opsi rakit sendiri, mending impor dr Thailand bulet2 dan tinggal pasarin aja, sedangkan AHM sendiri tetep bisa fokus dalam produksi utk market yg gemuk, yg lbh menguntungkan. Apalagi Honda Thailand emang dari Honda pusat di Jepang sana udah ditunjuk sebagai basis produksi utk diekspor ke mancanegara. Jadi sekali lagi, feeling saya CBR 150R akan dilego sekitar 35jt, akan bener2 jadi kenyataan, hehehe… 😉
    Menurut saya pribadi sih kalo harganya 35jt, gak sesuailah, kemahalan. Saya lbh milih opsi nungguin si mini B-King aja, yg mdh2an akan dimasukin oleh Indomobil Suzuki. Karena biar gimanapun tetep lbh mantap betotan mesin 2 silinder. Saya udah ngerasain itu di Ninja 250R, lembut, halus bertenaga dan melesat seperti peluru yg disertai suara desingan khasnya. Emang udah mirip moge sensasinya, apalagi kalo mufflernya diganti yg racing, WOW… 🙂

  7. @ Kodok
    Bener mzbro….mesin pararel bagaimanapun soal performa susah ditandingi mesin satu silinder. Kita liat aja kedepan

  8. Asian pacific Honda Thai saham dimiliki Honda Motor Co Ltd 100%, kalo Astra Honda Motor : 50% Astra International, 50% Honda Motor Company..Jadi menurut saya itu yang mendasari kenapa kok dibuat di thailand, lagi pula pasar thailand sudah jenuh, kalau tidak ekspor ya investasi di Thailand ya rugi…AHM mah istri ke dua….yang Hero Honda saja sudah cerai…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here