iklan iwb
iklan iwb

Produk flagship Honda ini selalu mendapatkan sorotan dari para biker tanah air.  Harganya yang premium namun fitur seadanya seakan menjadikan ajang cibiran ditengah ketatnya persaingan antar ATPM. Honda sepertinya mengerti akan hal itu. Walaupun tidak tersurat namun tersirat….itu yang mungkin bisa kita raba akan rencana besar AHM…….

Pasca event Honda Bikers Day 2010, saya sedikit merenung. Ada satu hal yang cukup menggelitik didalam pikiran. Yaitu absennya sang macan dalam line up produk yang dipajang pada boot penjualan Honda. Ah gitu doang didramatisir nih..?? eit tunggu dulu brother. Dalam sebuah pabrikan tidak lazim hal itu dilakukan. Apalagi Tiger adalah produk flagship…yang harusnya selalu di show off. Lha ini nggak. Tercatat hanya Honda New Megapro, CS 1, pasukan bebek serta matic yang nampang disana. Apakah ini berarti sang macan akan disuntik mati..?? saya tidak yakin akan hal itu. Mengingat produk touring berbeda dengan pure sport. Kendati CBR eksis nantinya kehadiran sebuah produk flagship berbasis touring tetap diperlukan. Touring bike identik dengan naked. Nah disini target marketnya saja berbeda. Naked bike lebih fleksibel ketimbang puresport fairing. Touring bike market lebih luas…..bisa anak muda,  bapak-bapak bahkan kakek-kakek….halah. Kalau CBR..?? yo wis sampeyan tahu sendirilah. Sopo sing seneng motor bungkuk kalau bukan condong keorang muda. Dan jika hanya mengandalkan new Megapro…belum cukup. Tetap harus ada produk premium…alias flagship. So….kalau analisa saya benar maka disinyalir pengganti sang macan pasti akan  lebih powerfull, modern dan gahar. Seperti yang pernah kita ulas sebelumnya, ditangan Mr. Horie apapun bisa terjadi. Pasti ada rencana besar yang sedang digodok. Gerakan AHM sekarang memang tidak bisa diduga. Yo wis…kita tunggu dan buktikan  sama-sama. Ocree……(iw/17/12/2010)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

26 COMMENTS

  1. @ Roby
    Harus ada perputran mzbro. Dunia aja berputar. Memang harus diupgrade untuk bersaing dengan produk lain…..
    @ Triyanto
    Masih sebatas rumor bro Tri. Semua berita masih meraba-raba..(Sssttt pagi-pagi omongane wis saru 😆 )

  2. Padahal waktu saya smp dulu (94) udah tergila gila ama si Tiger ni..
    Pas saya udah smk (malu mau bilang SMEA) minta dibeliin ni macan pd Bapak, tp badan saya yg kecil en mahalnya harga sekenya dan susah banget nyarinya (yg seken en murah) menjadi alasan gugurnya permintaan saya.. ihik..
    Tp aseli taun 90an siTiger adlah primadona bak selebritis holiwud di jalanan..

    @Triyanto
    ikut priatin Bos.. Sebentarlagi tunggangan sampeyan jd barang langka..xixixixixixixi
    PISS..

  3. @ Mr Long
    Wah kalau ini lainnya bakal tidak berkutik mzbro…
    @ Hourex
    Jaman tahun 90an Tigy memang primadona. Dulu yang penting sudah CDI saja sudah dianggap modern. Apalagi cc gede plus kubikasi gambot 200cc. Tapi sekarang jaman sudah berubah. Dan AHM hrs sadar akan hal itu. Ocre…

  4. Macan udah hampir punah…. malah Byson yg gampang berkembang-biak soalnya makannya rumput…. Kalajengking model baru juga jarang berkeliaran di jalan jakarta…. yakin dech AHM lagi meng-godok Raja Turing terbarunya….

  5. dah kebaca kok..mungkin kehadiran cbr 250 akan menggantikan tigy…sama kaya megapro…mo kluar NMP, MP dah ga dipajang di pameran2 besar sekelas PRJ.

  6. motor yg kharismatik…sangar, macho, tapi gak lebay..

    semoga penggantinya nggak lebay kayak pengganti Megapro atau pengganti vario cw..

    lebih seneng lagi kalo stylenya seperti Kawak W800 yg baru nongol kemarin..

  7. @ Tulus
    Tapi sik empot2an juga berkembangnya mzbro. Didekepin mulu sama YMKI xixixixi…
    @ L30
    Bener kata sampeyan…sudah kebaca…

  8. pernah iseng nanya ama orang ahm tentang mesin NMP,klo mau bore up mesinnya mpe 200cc masi aman gak?jawabnya: masi aman mas,lgan posisi 4 baut mesin juga lebih lebar dari mesin gl-series. trus jadi mikir,mengingat keakraban antara tiger dan megapro,apa mungkin mesin tiger nanti adalah upgrade dari mesin NMP??krn klo dipikir2,mesin tiger diambil dari tipe yang berbeda bukankah costnya makin gede?? ya semoga pikiran saya salah he he

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here