iklan iwb
iklan iwb

Edan tenan….satu kata yang bisa kita ucapkan ketika melihat event community Honda Bikers Day 2010 dibumi perkemahan Kiara Payung, Jatinangor, Sumedang Jawa Barat. Lha gimana nggak…ribuan biker pengguna Honda berduyun-duyun datang dari segala daerah. Rasa brotherhood begitu kental tatkala kita juga mendapati biker non Honda ikut bergabung dalam hajatan besar seolah tanpa ada dinding pemisah diantara mereka…….

Lupakan FBH atau FBY……..bakal tidak berlaku ketika brother ikut didalamnya. Terlihat barisan parkir Yamaha Mio, Scorpio serta RX-King tanpa canggung nampang diantara motor Honda….tunggangan mayoritas yang digunakan para biker. Disini terlihat keseriusan AHM untuk mewadahi komunitas biker….tujuan jelas akan membuat proud feeling bagi para pemakai brand berlambang sayap mengepak. Mendung tebal disertai cuaca tak menentu tidak menghalangi antusiasme biker yang datang. Uniknya bukan hanya kaum adam saja, tapi para sister dari Automatic bike Club juga ikut bergabung. Wis….geleng-geleng kepala pokoknya. Jujur secara pribadi saya tidak pernah melihat fenomena hajatan besar-besaran seperti ini. Dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Banjarmasin, Palu, Lombok dll. Bahkan Papua juga datang mewakili komunitas biker mereka. Salut pada para brother kita yang datang dari Jawa Tengah dimana mereka belai-belain touring berbarengan. Sampai keKiara Payung kotornya motor seperti layaknya traktor habis bajak sawah. Tapi semangat tetap menggebu…salam-salaman dan berpelukan terhadap sesama bikers. Anyway ada satu yang saya soroti. Touring jauh kalau naik Tiger atau Megapro sih sudah lumrah. Lha ini saya banyak melihat motor Honda C90 dan CB100 butut…itu tuh motor jaman Roy Marten, namun kondisi kuda besi masih prima ketika dikendarai jarak jauh. Hhhmmm tanya kenapa..??. Oh ya…sebenarnya seperti apa sih Honda biker Day ..??

Secara garis besar event ini adalah untuk mempererat rasa Brotherhood para biker diseluruh tanah air. So tidak peduli dari mana latar belakangnya…yang penting penunggang roda dua. Dalam pandangan saya pribadi sebagai blogger event seperti ini memang sangat penting. Tujuan jelas, adalah untuk memperkuat brand image pabrikan Honda didepan konsumen. Otomatis loyalitas serta rasa bangga pengguna Honda akan makin terpatri. Selain itu dari sisi biker rasa senasib dalam arti…hujan ya kehujanan…panas ya kepanasan akan mampu menghipnotis menjadi rasa kebersamaan. Dan hajatan kali ini saya pandang sukses..!!! formasi “One Heart” slogan baru Honda berhasil diukir menggunakan motor yang diparkir sedemikian rupa…(akan terlihat ketika kita memperhatikan dari udara). Tercatat ada sekitar 6,277 motor roda dua yang dijadikan media formasi dalam pemantapan slogan sayap mengepak tsb. Tidak hanya itu…Muri juga mencatat bahwa Honda adalah pabrikan yang mempunyai club motor terbanyak ditanah air. Serta masih banyak record-record yang ditorehkan Honda. Terakhir….event ini masih belum selesai. Hari ini masih akan ada penanaman pohon atau boso kerennya “Go Green” serta sosialisasi pentinya helm SNI demi safety riding. Semaksimal mungkin akan saya laporkan perkembangan event akbar dari Jatinangor supaya bro semua ditanah air tidak ketinggalan informasi. So pantengin terus mybro…soale ada informasi penting yang pastinya brother-brother tunggu 😆 . Ocree…..(iw/12/12/2010)

iklan iwb
iklan iwb
Previous articleHati-hati parkir motor kalau tidak ingin seperti ini..!!
Next articleBanderol harga Honda new CBR150r 30juta…??
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!