iklan iwb
iklan iwb

Semua orang selalu bertanya tentang motor upgrade YMKI ini. Nggak dilingkungan kerja atau teman jauh luar daerah. Ada yang hanya sekedar ingin tahu tapi ada juga yang sudah nekat akan menjual tunggangan lawas guna meminang new MX……

Belum keluar produk dan harga resmi saja sudah membikin gatel para biker yang demen dengan motor bebek. Tidak peduli banderol harga nantinya….begitu dengar 5 gear layaknya motorsport, pikiran sudah langsung teracuni. Hal ini terjadi kepada teman-teman biker yang dulunya nyemplak MX lawas ataupun bebek brand lain. Maklum dengan performa yang ditawarkan bisa jadi new MX adalah pelampiasan para speed freak berkantong sedang. Soalnya bagi banyak orang harga Satria FU memang terlalu tinggi. Gimana nggak….motor underbone gen dari mesin FXR ini lambat tapi pasti banderol OTR merangkak naik terus. Suzuki sepertinya tahu akan larisnya siSatria. Sekarang buat wilayah Jakarta, Satria FU  sudah tembus dhampir 19jutaan. Harga yang setara dengan motor batangan tanah air. Nah…untuk new MX (manual type) kendati banyak review mengatakan top speed yang diraih pada test sentul sama dengan yang auto clutch type yaitu berkisar 120km/jam…tapi banyak mekanik kenalan mengatakan bahwa new MX ini punya kans untuk kencang. Oh ya…??

Kelemahan final gear banyak dikritisi oleh para test rider. Berdasarkan testimoni, naiknya agak lama jika dibandingkan dengan gigi awal 1-4.  Faktor inilah yang disinyalir menjadi batu sandungan raihan top speed. Sekali lagi…..itu bukan masalah. Namanya juga standart pabrikan. Yup….mayoritas ahli mesin berpendapat modal yang ada pada mesin new MX sudah memenuhi syarat. Tinggal sedikit mengoprek dengan bermain setelan mesin dan karbu, CDI racing, free flow muffler  serta sproket gear maka dipastikan gigi 5 akan  terdongkrak. Semua tergantung sentuhan tangan dingin yang mengopreknya…dijamin setelah itu new Jupiter MX akan menjadi momok dalam hal speed. Apakah betul seperti itu? Kita buktikan saja sama-sama mzbro. Ocreee…..(iw/10/12/2010)

iklan iwb

Noted : Foto gilamotor property

iklan iwb
Previous articleJika Honda mengundang Blogger……
Next articleMau tahu Motogp line up team 2011??…monggo diintip
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!