Nyiur melambai….hijau subur makmur dari ujung Sabang sampai keMerauke, itulah zamrud khatulistiwa Indonesia tercinta. Wihhh…..menghanyutkan pelajaran sekolah dulu. Mau tidak mau imajinasi kita seperti dipaksa membayangkan kekayaan tanah air yang maha kaya………..

Apakah benar itu semua??….pastilah mzbro. Negara luar saja mengakui bahwa kekayaan alam Indonsia begitu luar biasa. Apalagi ditopang dari pendapatan negara meliputi pajak dan sebagainya. Lho tapi kan banyak utang??…yo wis terlepas dari satu faktor tersebut brother pasti akan dibikin terpana akan besarnya pendapatan negara. Coba sampeyan intip diBPKB tunggangan. Disini sebagai contoh Yamaha Mio soul yang dibanderol 13,5juta OTR Jakarta. Harga yang tercantum tentunya sudah termasuk tetek bengek pajak pemerintah. Dan tahukah harga asli dari pabrikan..??? difaktur tertera 6,8juta. Anjrittttt….hampir separuh harga. Bisa dibayangkan berapa doku yang masuk kenegara. Contoh lain Megapro lama saya yang ditebus dengan harga 15,1juta. Difaktur tertera angka 8juta. Apakah memang segitu harga asli?…kalau kita baca keterangan difaktur ” Keadaan 100% baru lengkap dengan perkakasnya “…ya memang begitu adanya.  Bisa dibayangkan  dengan jumlah kendaraan bermotor mencapai jutaan…..wis sampeyan hitung dewe, angka doku yang masuk kenegara.  Dan semakin tinggi harga motor berarti makin besar pajak yang dikenakan. Itu hanya satu contoh sumber saja pendapatan negara, belum sektor lain. Nah….cukup beralasankan kalau kita bilang negara kita memang kaya-raya hehehe…….(iw/1/12/2010)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

18 COMMENTS

  1. Negara kita emang kaya Bro, tp rakyatnya yg sengsara..
    Tengok tu para pejabat negara sampe rame2 plesiran ke luar negri ama keluarganya, minta rumah &mobil dinas mewah, trus minta mbangun dpr lengkap ama kolam renang & mall didalamnya.. Knapa ga sekalian minta tanah pemakamannya sekalian didalam gedungnya..

    Gregetan mode ON:

  2. @ Hourex
    Artikel ini sekaligus pengen nyindir para penguasa disana mzbro. Lewat hitung-hitungan kasar saja terlihat begitu besarnya uang rakyat yg masuk kepundi2 negara. Tapi jalan berlubang aja bisa 6 bulan baru ditambal. Bocornya kemana tuh duit..?? biungung mode : on

    • Mas Iwan, saya jadi ingat kata pak Ustadz dan buku bacaan, semakin besar pajak yg dikenakan ke warganya (rakyat), semakin negara tersebut akan kesulitan utk berkembang, riba mas riba.. opo2 di pajek, opo2 dipajek, sitik2 di bunga sitik2 di bunga (riba).. nah dari situ bisa dilihat susah mau move on, apalagi SDM pengolahnya byk oknum. Makanya liat aja anak2 atau istri2 mereka jadi gimana? Byk yg kena narkoba, ketagihan ini itu, belanja mahal2, sampe ada yg jd gk bener. Itu krn dpt dr harta ora barokah mas. Maap gk bermaksud sara ataupun menggurui, hanya mengingatkan sesama muslim. Mudah2an negeri kita diberi kedamaian dan ketentraman. Aamiinn

  3. kyk nya setau gua sih..yang tertera tuh harga asli dari jepang 100%,jadi kalau di kirim di sene blom termasuk OTR(on the road) jadi tuh blum sama surat2 penting nya mas bro smua..
    peace no offense

  4. @ Van damn
    Kasih antivirus bro xixixi…
    @ Ubikukus
    Sampeyan 100% bener mzbro. Lha surat-surat penting dan tetek bengeknya itukan pada hakikatnya masuk kekas negara…macam tax bea cukai, surat2 kendaraan dari kepolisian de el el…

  5. @ Mercon
    Setuju bro..Gayus hanya salah satu contoh. Padahal masih banyak gayus2 lain yang tidak ketahuan. Lawong saya punya tetangga diperpajakan baru satu tahun bekerja rumahnya sudah megah kayak istana. Coba bingung nggak gajinya berapa koq bisa begitu…..(sambil garuk-garuk kepala)

  6. dulu sempat sedih bgt nggak keterima di STAN perpajakan, …. ternyata Allah telah memberikan yg terbaik buat saya.

    Alhamdulillah

  7. Justru karena negara kita kaya (sumber alamnya), jadi banyak peluang dan celah buat korupsi. Coba kalo negara kita miskin kaya Jepang atau Inggris,apa yang mau dikorupsi? Justru karena negara mereka miskin, rakyatnya jadi berlomba2 buat memakmurkan negaranya. Ironis, kita miskin justru karena kita kaya….

  8. itu semua karena banyaknya demand dari qita, n bukan rahasia lagi biker indonesia jadi darah yang nikmat disantap para produsen jepang…

    makanya ambil bajaj, harga reasonable…hehehe

  9. ^
    se7 bro,bajaj 135 difaktur bpkb harganya 11 jt,smp dealer 15,2 plus cashback 750 rb.total cm 14,45jt.ga kebanyakan ambil untungnya.

    @ bos iwan
    blm lagi tiap hari kita udud,pajeknya tuh 5000an per bks.malah kalo di hitung pertahunya pajek rokok satu orang bs buat majek motor batangan selama 5 thn

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama