iklan iwb
iklan iwb

Nyiur melambai….hijau subur makmur dari ujung Sabang sampai keMerauke, itulah zamrud khatulistiwa Indonesia tercinta. Wihhh…..menghanyutkan pelajaran sekolah dulu. Mau tidak mau imajinasi kita seperti dipaksa membayangkan kekayaan tanah air yang maha kaya………..

Apakah benar itu semua??….pastilah mzbro. Negara luar saja mengakui bahwa kekayaan alam Indonsia begitu luar biasa. Apalagi ditopang dari pendapatan negara meliputi pajak dan sebagainya. Lho tapi kan banyak utang??…yo wis terlepas dari satu faktor tersebut brother pasti akan dibikin terpana akan besarnya pendapatan negara. Coba sampeyan intip diBPKB tunggangan. Disini sebagai contoh Yamaha Mio soul yang dibanderol 13,5juta OTR Jakarta. Harga yang tercantum tentunya sudah termasuk tetek bengek pajak pemerintah. Dan tahukah harga asli dari pabrikan..??? difaktur tertera 6,8juta. Anjrittttt….hampir separuh harga. Bisa dibayangkan berapa doku yang masuk kenegara. Contoh lain Megapro lama saya yang ditebus dengan harga 15,1juta. Difaktur tertera angka 8juta. Apakah memang segitu harga asli?…kalau kita baca keterangan difaktur ” Keadaan 100% baru lengkap dengan perkakasnya “…ya memang begitu adanya.  Bisa dibayangkan  dengan jumlah kendaraan bermotor mencapai jutaan…..wis sampeyan hitung dewe, angka doku yang masuk kenegara.  Dan semakin tinggi harga motor berarti makin besar pajak yang dikenakan. Itu hanya satu contoh sumber saja pendapatan negara, belum sektor lain. Nah….cukup beralasankan kalau kita bilang negara kita memang kaya-raya hehehe…….(iw/1/12/2010)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!