iklan iwb
iklan iwb

Soft launching new MX yang dilakukan pada tanggakl 27-28 November 2010 diKemayoran Jakarta kemarin sangat meriah. Tidak tanggung-tanggung berbagai accesessories motor dari bike shop kawakan macam AHRS serta atraksi free style ditambah final Yamaha Cup race menambah suksesnya hajatan Yamaha tersebut. Namun sayang ternyata banderol MX masih dalam taraf penggodokan…..

Kendati saya agak telat datang kePRJ, disana masih bisa ketemu para blogger senior. Tercatat bung Edo, Stephen…..mas Tri dll terlihat diarena. Sayang saya hanya bisa ngobrol dan kenalan dengan mas Edo serta bro Stephen walau hanya sekilas. Maklum blogger ingusan…suka kurang pede kumpul dengan para sesepuh. Apalagi mayoritas kamera menggunakan SLR…itu tuh model lensa yang udah kayak teropong 😆  Lha saya….cuma nenteng HP sama kamera pocket xixixixi…..halah koq malah  nglantur. Oke  kembali ketema…..secara resmi Pak Dion panggilan bapak Dyonisius Beti, Presdir YMKI telah melakukan soft lauching bebek underbone Yamaha…New Jupiter MX. Sayang satu hal yang ditunggu-tunggu konsumen yaitu banderol on the road MX belum bisa diumumkan. Hal ini disinyalir masih menunggu persentase kenaikan BBN pemerintah yang akan naik dalam waktu dekat. Hanya satu statement yang patut menjadi bahan renungan yaitu “ Yang pasti, harga yang akan disandang New Jupiter MX adalah harga premium,”…..yup harga premium. Apa ini artinya harga Jupiter MX baru akan meninggalkan kepala 15jutaan..??

Bisa jadi mengingat apa yang ditawarkan motor anyar ini memang jauh berbeda dari generasi lawas. Upgrade cost semua sisi dari MX dipastikan memang mahal. Gimana nggak….coba brother hitung jika modif sendiri. Adjustment tercatat engine 5 speeds, double disk brake, spatbor kolong, ban dan pelk besar serta revisi total body. Hhhmmm….bisa lebih dari 1,5juta. Kalau dilihat dari sisi itu, jika YMKI  menjual new MX pada kisaran 16,5juta…. cukup bisa dimaklumi. Tapi harus diingat bahwa konsumen sangat peka dengan masalah satu ini. Ibarat tubuh adalah bagian sensitif….diraba langsung bereaksi (halah…). Walau naif kalau kita bilang ada Satria FU disitu….perbedaan harga terlalu jauh (FU 19,3juta OTR DKI) namun jika banderol terlalu tinggi pasti biker akan berpikiran…nanggung ah sekalian Satria aja, takutnya malah skip lari ke produk Suzuki. Apalagi segmen konsumen pada rentang  harga segitu tidak akan menjadi masalah jika harus menambah 2-3 juta guna mendapatkan produk yang lebih mumpuni. Lak yo nyengir to?!... Walau ini masih sebatas rumor, tapi kabar banderol MX diatas 16juta sudah santer diberitakan oleh media online tanah air. Tapi daripada berspekulasi mending tunggu aja mzbro. Toh ini hanya rumor  harga secara official belum diumumkan. Btw…berapa sih kira-kira  harga yang pantas buat new MX menurut bro semua..??? monggo dishare……(iw/30/11/2010)

iklan iwb
iklan iwb
Previous articleKenapa orang cenderung milih new Megapro ketimbang Byson??..
Next articleMau Megapro lawas makin nungging..?? nih solusinya!!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!