iklan iwb
iklan iwb

Pasti banyak yang bakal menjawab…” tampangnya dong bro”. Itu mah nggak usah diragukan alias betul sekali. Tapi tahukah bahwa ternyata ada part yang juga berbeda didalamnya. Apakah itu anak-anak ??…..halah…

Merujuk informasi dari bro Eric seorang penyemplak kalajengking baru, Scorpio anyar mempunyai karburator yang lebih besar. Cuma sayang tidak dijelaskan lubang venturi atau hanya rupa saja besar yang dimaksud. Kemudian part kampas kopling juga mengalami perubahan sehingga sepertinya sampeyan tidak akan bisa plug & play kampas kopling lawas diaplikasi ke versi baru. Apakah hanya itu..??  ternyata tidak mybro. Mesin baru terjadi penyunatan kemampuan dalam hal top speed plus CDI limiter juga makin galak….jadi monggo disimpulkan sendiri tentang performanya. Wah mengecewakan dong siKalajengking baru?!… Eiittt tunggu dulu. Dibalik semua hal yang mungkin akan kurang disukai oleh para speed freak dalam hal engine….motor kubikasi 225cc baru dari Yamaha ini kabarnya lebih irit. Kemudian tarikan bawah juga lebih enteng jika dicompare dengan generasi lawas. Jadi disinyalir penurunan top speed memang dikarenakan mengejar accelerasi supaya lebih yahud. Maklum kebanyakan responden dari 100, …60 orang menyukai accelerasi ketimbang top speed. Sayang tidak disebutkan respondennya diJabodetabek atau luar kota. Karena saya yakin kalau pengambilan survei dikota kecil mungkin hasil akan terbalik….gimana nggak lawong jalan lempeng/lurus nggak pernah ngerem saking lancarnya :lol:. Oh ya satu lagi….base on info dari brother Eric lagi,  puntiran grip gas makin enteng jadi terasa nyaman dan nggak bikin pegel tangan jika dipakai jarak jauh. Selebihnya sami mawon alias hanya tampang yang berbeda. Tertarik??….langsung sambangi saja dealer Yamaha terdekat….(iw/28/11/2010)

Spesifikasi New Scorpio

iklan iwb

 

 

iklan iwb
Previous articleApakah ini yang membikin Suzuki Indonesia miskin inovasi???…
Next articleBocoran harga ban FDR Jabodetabek….monggo diintip!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!