iklan iwb

Seneng rasanya kalau membahas mengenai sepak terjang kedua pabrikan yang sedang berkompetisi. Siapa lagi kalau bukan Honda dan Yamaha. Selain unjuk gigi produk masing-masing, advertising serta monitoring keluhan senantiasa dilakukan. Sebagai contoh….email dari AHM yang masuk ke inbox warung kecil ini……..

Sigap….dan cepat. Ibarat tentara tidak mau kecolongan sedikitpun dari musuh. Itulah yang bisa saya tangkap dari pergerakan AHM. Artikel tentang dikereknya harga resmi Scoopy membuat kebakaran jenggot AHM. Jelas….hal ini merupakan tindakan ilegal bagi pabrikan yang sedang getol menggonjot penjualan plus mengambil hati konsumen. Mbak Feriyanta, Honda Customer Care langsung merespon artikel tersebut dengan meminta alamat dealer nakal yang berani upping harga Scoopy. Yup…semoga hal ini bukan lips service belaka alias ada tindakan nyata. Jadi kedepannya konsumen tidak dipermainkan dengan hal-hal yang membikin kita malah malas membeli produk yang kita inginkan. Oh ya…email sudah langsung saya reply. Dan biarlah tim mereka melakukan penyelidikan lebih jauh. At least kita bisa simpulkan bahwa kedua pabrikan memang sama-sama bergigi dalam urusan dunia maya. So good job Honda……(iw/27/11/2010)

iklan iwb

21 COMMENTS

  1. salut sama blog sampeyan, bisa mengedepankan perlindungan konsumen, vendor jd terpacu untuk bersaing secara sehat, pada akhirnya konsumen yang diuntungkan dan vendor yg terbaik 3S-nya yang akan terus bertahan

    sip… thx..

  2. @ Van & ahm $ Maskur
    Jangan lupa buka champagne bro 😆
    @ Elsabarto
    Maturnuwun atas complimentnya mzbro. Sebagai bloggger akan terasa lebih nyaman jika lebih pro keKonsumen. Semantara jika berhadapan dengan pabrikan akan lebih baik jika kita berdiri ditengah2nya. Semoga prinsip ini akan terus bisa pertahankan….

  3. Wah.. Wah..
    Keknya blog nya sampeyan sudah mulai di jadikan corong atpm ni Bro..

    Selamat en sukses slalu Bro..

    Tp tetep waspada dng sindrom popularitas lho..

    OOT mode on:
    piss en Kip bradehud porepe..

  4. Maksud e saya ^^ para atpm mulai memakai jasa blog sampeyan guna menyampeikan impormasi2 kpada publik lho..
    PISS..

  5. mana review jupi MX baru nya dah ngak sabar nih? 😀

    mudah2an bisa dapet day off dan ikut tes ride 😀

  6. @ Hourex
    Halah popular opo to bro. Kulo taksih tiang alit. Sampun kuatir bro. Btw maturnuwun sdh diingetin…
    @ Xxl123
    Bro doube Xl…( gede bnr ukurannya xixixi…). Sebelumnya maaf bgt nih. Saya ketinggalan kereta. Ternyata testnya pas hari sabtunya. Kirain minggunya. Nyengir deh saya..
    @ Raide & Kharisma
    Bener bro. Soalnya konsumen yg dirugikan….

  7. @ Mercon
    Yup…orientasi duit. Money pancen ora ono musuhe bro 😆
    @ Satria
    Maturnuwun bro. Habisnya gemes Soale kita2 yg dirugikan….

  8. bgus toh mas. brarti ni blog udh msk list daftar dri atpm yg hrus di prhatikan jd cpet tgap.. tp bila nanti sdh besar ibarat pohon angin akan semakin kuat menghantam. dan mas hrus kuat mnghadapinya jgn mlh ikut2an.. dan tirulah ilmu padi. :p sukses mas.

  9. @ Skips
    Suara dari sampeyan jg dibutuhkan mzbro. Jadi klo ada yg melenceng monggo dishare disini…
    @ Zabimaru
    Terima kasih atas wejangannya mzbro. Itu semua berkat bro semua yg sudi mampir diwarung kecil ini. Walau lauk dan menu seadanya yg penting masakan sendiri tanpa ada intervensi lbh nyaman rasanya. Ya nggak bro..(koq jadi ngomongin warteg yak xixixixi…)

  10. good job buat AHM! emang penting nih price list dealer dikontrol, bahaya juga kan kalo harganya ga sesuai, bawa nama merk juga toh..

Comments are closed.