iklan iwb
iklan iwb

Cibiran dari para biker terhadap Suzuki tiada habisnya. Cukup dimengerti memang kalau kita melihat bagaimana besarnya perusahaan yang tergabung dalam Indomobil group ini namun tdak bergigi sama sekali jika dibandingkan pabrikan Jepang lain……

Tercatat hanya Satria FU yang bisa mengobati dahaga para biker loyal terhadap Suzuki. Lainnya mlempem kayak krupuk dicelupin air. Pertanyaannya kenapa bisa begitu..??. Kebetulan saya punya kenalan didalam internal Suzuki Indomobil. Kabarnya markas yang bertempat dijalan MT. Haryono  Jakarta ini bisa dibilang memang kurang akur antara satu marketing dengan marketing lainnya. Apalagi terhadap marketing roda dua yang cenderung dianggap sebelah mata oleh rekannya  yang memegang roda empat. Dan kini Suzuki 2 wheels, Marketing manajer dipegang oleh Bapak Joko Utomo yang dulunya memegang 4 wheels. Tentu bukan sesuatu yang mudah mengingat karakteristik pasar roda dua berbeda dengan roda empat. Apakah ini yang bikin tidak ada pergerakan dari Suzuki 2 wheels tim???…Entahlah. Benar atau tidaknya memang harus dibuktikan.  Toh AHMpun bos marketing juga dari roda empat. Tapi nggak ngaruh tuh ?!…Sebenarnya suasana kerjalah yang memegang peranan penting sehingga SDM otomatis akan bisa maksimal berprestasi. Kalau kita boleh jujur, dimana-mana pasti kita akan menemui situasi kerja seperti itu. Sikut-sikutan serta persaingan tidak sehat. Namun hal ini sangat disayangkan jika kita menilik bahwa Suzuki roda dua market sudah diambang mengkuatirkan.  Gotong royong, saling bahu membahu, tukar pikiran serta gebrakan…itulah yang sebenarnya harus dilakukan. Lha ini nggak….slow motion dan adem ayem. Belum lagi segi advertsing yang juga mandul. TVC dan print ad…..serasa hambar kurang menggigit. Miskin inovasi ini diperparah dengan kebijakan semua desain produk Suzuki harus mendapatkan approval dari prinsipel Suzuki Jepang yang kadang-kadang tidak sesuai dengan pasar Indonesia. Walaupun semua pabrikan Jepang seperti itu namun kabarnya Suzuki memang paling ketat. Ayo dong Suzuki….bikin kejutan. Bangkit!!! jangan mau kalah sama Honda , Yamaha, Kawasaki!!! keluarkan motorsport berfairing seperti RGR serta FXR dulu (ngarep mode : ON). Kau bisa Suzuki..!!!!! (sampai belepotan nih teriak-teriak 😆 ) (iw/27/11/2010)

iklan iwb
Previous articleWihhh…harga speedometer Byson tidak bikin kantong bolong bro!!!
Next articleNih dia perbedaan Scorpio anyar dibanding Scorpio lawas……..
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!