iklan iwb
iklan iwb

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada bro Eric Rahardjo yang telah sudi share modif tunggangannya diwarung kecil ini. Sibro  yang berasal  dari Kediri Jawa Timur, ternyata cukup jeli dan piawai merubah tampilan sikalajengking menjadi sangar dan enak dilihat. Seperti apa sih..??? monggo diintip……….

Nggak tanggung-tanggung….walau terbilang masih kinyis-kinyis bro Eric tidak sungkan mengubah tampilan standart Yamaha Scorpio anyar. Berdasarkan email dari sibro domisili kota “tahu takwa” ini, ubahan memakan waktu sekitar 3 hari dibengkel Yamaha M. Bismo Semampir, Kediri. Menyadari kekurangan Scorpio disektor kaki maka bro Eric langsung mengganti dengan pelk lebar merk AXIO ring 17inch. Sehingga sikalajengking kini dijejali ban dengan ukuran depan 110/70/17, blkg 130/70/17 tubeless Vrossy (isi nitrogen). Tak lupa perangkat ciet belakang telah dirubah  dengan model disk brake. Dari situ saja Scorpio sudah langsung menjelma menjadi makin ciamik. Salutnya lagi striping standart digeser dengan striping baru….dilalah membikin aura Yamaha semakin kental dan macho. Oke…berikut ubahan detil dari ulasan bro Eric tanpa saya edit sedikitpun :

1. Peleg depan belakang: Axio double disc brake.
2. Ban : depan 110/70/17, blkg 130/70/17 tubeless Vrossy (isi nitrogen)
3. Piringan Discbrake depan : TDR 300mm
4. Disbrake belakang : full set PSM
5. Setang : allumunium acerbis
6. Hand guard : Acerbis
7. Clutch & break leveler : Ride It adjustable.
8. Belakang pake Riser : Untuk perkuat kesan sport aja.
9. Shock depan turun 20mm, dikerasin sedikit (tambah oli).
9. Spakbor depan gaya moge.
10. Body stripping : Custom

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Kesan yg didapat setelah modif :
1. Lebih stabil, krn lbh pendek.
2. Enak diajak nikung tajam (karena ban tapak lebar).
3. Shock depan nggak terlalu banyak mainnya, jadi lebih stabil saat mesin ditarik.
4. Pengereman lebih enak, karena diskbrake depan lebih besar, belakang juga discbrake.

Yup…..mantepkan bro. Modif minimalis ternyata hasil tidak kalah dengan modif total. Kini dijamin mau nampang jejer Byson sekalipun tidak bakal kalah. Semoga bisa menjadi bahan referensi bagi para para brother yang ingin memodif Scorpio anyar. Monggo dilihat saja foto-fotonya……(iw/22/10/2010)

Keterangan :

Owner : Bro Eric Rahardjo

Domisili : Kediri, Jawa Timur

Bengkel : Yamaha M. Bismo, Semampir Kediri

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!