iklan iwb
iklan iwb

Dua jempol…kalau perlu empat jempol sekalian kaki-kakinya buat India. Gimana nggak…mereka tahun 2011 bertekad memasukkan salah satu produknya guna ikut berkompetisi dalam perhelatan Motogp. Penasaran dari pabrikan mana??…

Ternyata bukan Bajaj atau TVS. Melainkan M & M alias Mahindra & Mahindra. Group M & M dalam bidang mesin lebih dikenal lewat produk roda empat serta traktor. Selebihnya group ini menguasai retail dan logistik, perdagangan, pelayanan keuangan, teknologi informasi serta penyedia komponen otomotif. Saking besarnya Mahindra  group maka diIndia perusahaan keluarga ini bisa dikatakan faktor kunci  bagi perekonomian negara Bollywood. Lha terus gimana dengan motor??…Hhmmm ini yang menarik. M & M bisa dibilang masih kalah dibanding dengan Bajaj ataupun TVS dalam persaingan pasar  roda dua khususnya segi kuantitas. Lha terus apa yang membikin mereka cukup pede menelurkan motor prototype untuk berkompetisi diMotogp..??

Kunci mutlak suksesnya misi ini adalah dana yang melimpah…..sementara Mahindra & Mahindra memilikinya. Mereka mengerahkan segenap kekuatan financial dan teknologi guna mewujudkan impian ini. Dalam segi SDM mereka merekrut Engines engineering dari Italia. Research and development high tech technology dikonsentrasikan. Dan sekali lagi tim yang direkrut adalah Engineering berpengalaman diajang adu kebut bergengsi paling  berat tersebut. Kabarnya aplikasi telah dikirimkan  kepihak Dorna sebagai penyelenggara Motogp….dan kelas 125cc  dijajal sebagai pembuka langkah mereka tahun depan. Otomatis Mahindra akan bertarung melawan Derbi, Gilera, dan Aprilia. Rencana Mahindra team akan menerjunkan dua pembalap. Jika benar…maka pabrikan Mahinda & Mahindra bakal menorehkan sejarah India bahkan Asia yang mampu memasukkan produk roda duanya berkompetisi pada event adu balap motor teratas setelah Jepang. Lha terus…Indonesia kapan???…garuk-garuk kepala kalau sudah ditanya satu ini alias tidak bisa jawab 😆 …. (iw/19/11/2010)

iklan iwb

Noted : M & M Superbike concept

iklan iwb
Previous articleWalah…..makin cinta sama Byson nih!!!
Next articleHahhh…tanki Byson kesayangan koq retak halus???…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!