iklan iwb
iklan iwb

Seringkali kita sudah ngebet pengen ganti oli standart pabrikan dengan oli lain yang bertebaran ditoko-toko. Khususnya motor 4 tak…..tapi hati-hati mybro. Soalnya kalau motor anda masih masa garansi…..gara-gara sepele tadi bisa gugur!!..

Pasti semua sudah tahu akan hal ini. Tapi peraturan yang diberlakukan pabrikan dari hari kehari makin ketat. Biasa semua hanya berpatokan dari buku service serta pemilihan oli rekomendasi pabrikan berdasarkan saksi mekanik belaka. Namun sekarang itu saja ternyata tidak cukup. Khususnya Yamaha. Pabrikan berlambang garputala mewajibkan mengirim oli yang dipakai konsumen keYamaha pusat jika ada proses klaim mesin. Tentu bukan mzbro sendiri yang melakukan. Akan tetapi bengkel tempat klaim tunggangan sampeyan yang kudu melakukan prosedur tersebut sebagai alat bukti bahwa konsumen menuruti apa yang pabrikan sarankan. Kalau dalam pemeriksaan ternyata benar adanya bahwa kita tidak melenceng dari rekomendasi, bisa dipastikan Yamaha akan menggantinya tanpa bertele-tele. Gimana kalau sebaliknya??….yo wis bakal nelan ludah pahit karenanya alias direject. Lha terus kepriye dengan Honda, Suzuki, Atau Kawasaki..??

Pada dasarnya sami mawon. Cuma tentang oli yang dikirimkan kepabrik pusat….itu yang belum pernah saya dengar. Biasanya mereka berpatokan atas informasi dari mekanik. Dan jangan harap bisa disogok…karena jika betul-betul menjumpai oli telah berganti merk lain, yo wis melayang sudah garansi.  Jadi…mau ganti oli motor selama masih garansi..?? hati-hati mybro. Tunggu saja sampai garansi 3 tahun habis (30ribu km)…setelah itu monggo bereksperimen untuk mencoba segala jenis merk oli yang bertebaran dipasaran. Supaya lebih aman tentunya…… (iw/9/11/2010)

iklan iwb
iklan iwb
Previous articlePoin penting pengembangan Yamaha M1 dimata Rossi…….
Next articleAkhirnya The Doctor nyemplak Ducati….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!