iklan iwb
iklan iwb

Boleh saja semua menganggap sebelah mata terhadap revisi yang dlilakukan oleh YMKI pada bebek underbone….Jupiter-MX. Tapi kalau brother lihat sendiri dipastikan bakal ngeces ngelihatnya…..

Salut buat Yamaha…..sebab gebrakan kali ini bukan sekedar facelift belaka melainkan betul-betul perubahan total. Mulai dari bentuk body, crankcase engine, gearbox, speedometer hingga perangkat ciet belakang yang sudah berubah rupa menjadi disk brake. Masih kurang..?? pelk belakang makin gambot hingga otomatis karet bundar yang disematkan juga lebih besar. Apalagi dikombinasi spatbor kolong betul-betul mendongkrak siJupiter MX jadi makin ciamik.  Dan satu yang menarik perhatian adalah sistem adjusment sproket belakang mengadopsi punya Vixion…model bergerigi. Karena yang lawas hanya sistem reguler (apa saya yang salah ya..??). Kendati belum ada spek resmi versi anyar kabarnya power bebek underbone meningkat tajam hingga mencapai lebih dari 12hp dengan torque lebih dari 12nm….opo ora edan!!. Dengan bobot kosong seringan bebek tapi tenaga motorsport saya yakin larinya bakal beringas.

Kalau kita perhatikan  blok chasing mesin lebih garang karena guratan modifikasi membentuk  layaknya sinar matahari. Belum lagi fairing pada punggung ataupun sisi samping terdapat kisi-kisi sirip hiu menambah angker rupa MX anyar. Sentuhan tidak cuma bagian depan samping namun rear lamp juga berubah. Jadi serba lancip…..wis pokoke lebih keren dibanding yang lawas. Ternyata YMKI tidak puas dengan pembaharuan chasing saja sehingga mesinpun dioprek menjadi 5 speed gear, kombinasi 1-N-2-3-4-5 alhasil motor bakal makin ngacir.  Tarikan jarak pendek..??? pasti jagonya bro. Sayang tentang harga…..masih belum ada kepastian. Ancer-ancer ada kenaikan sedikit…bisa jadi 16jutaan. Kabarnya pihak YMKI sedang berusaha supaya harga tidak lebih dari 16juta sehingga diharapkan bisa bersaing dengan kompetitor, Honda SupraX125. Masih mencibir Yamaha hanya bisa membuat motor rem tromol?..sepertinya kali ini tidak berlaku bro. Monggo diintip saja langsung jepreten-jepreten foto tentang new Jupiter MX. Semoga bisa dijadikan bahan referensi………(iw/6/11/2010)

iklan iwb
iklan iwb
Previous articleJakarta Motor Show 2010 : YMKI say good bye to Rossi…..
Next articleNih dia foto detil new CBR150r….monggo diintip!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!