iklan iwb
iklan iwb

Hari ini terbayar sudah rasa penasaran tuk melihat penampakan new CBR150r. Setelah berjuang melawan kemacetan lalu lintas Jakarta…akhirnya tiba di JCC Senayan sekitar jam 11 siang…………

Pertama kali masuk kehall Main entry disuguhi stand helm AGV, INK serta KYT. Karena waktu yang singkat mau nggak mau saya langsung ngacir ke stand Honda yang terbilang “wah..”. Dan dari jauh langsung kelihatan merahnya CBR…….wahhhh kerennnn!! inio toh yang namanya new CBR150r.  Nggak peduli pengunjung lain, langsung nyerobot tempat paling depan guna mengambil gambar serta melihat secara jelas. Mata memperhatikan setiap lekuk tubuh CBR. Sayang posisi motor diatas stage sehingga tangan tidak bisa menjamah. Jadi jangan mimpi bisa nyoba nangkring diatasnya buat merasakan ergonomi CBR….tidak mungkin bro. Posisi CBR150 dijejerin dengan sang kakak yaitu CBR250r. Kedua motor ternyata sekilas kembar plek susah dibedakan. Mulai dari bentuk fairing hingga tanki bahkan speedometernya sama. Hanya rem depan (ABS), Knalpot plus kelir body serta mesin dan ban yang lebih gede pada CBR250 kelihatan beda secara kasat mata. Tapi entah mengapa koq perasaan saya lebih suka CBR150r ketimbang CBR250r. Khususnya bagian knalpot….CBR 150 lebih melengkung keatas.  Selain itu pelk CBR150 warna hitam sehingga terkesan lebih garang  dibanding CBR250r yang berwarna silver. Semua memang kembali keselera individu. Sayang ketika ditanya ke mbak SPG tentang harga jual jawabannya singkat dan padat ” Belum launching pak jadi belum ada harga resminya..” masih abu-abu my bro.

Oke….setelah melihat secara langsung CBR150 maka berikut pendapat saya berdasarkan fakta yang ada:

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

1. Body motor keren habis khususnya bagian panel speedometer.

2. Ban ukuran lebih gambot dibanding yang lawas (IRC Road winner).

3. Bentuk knalpot yang menjulang sepertinya bukan kondom alias knalpot asli (sayang nggak bisa megang karena terlalu jauh).

4. Spek mesin belum ada secara resmi

5. Engine crakcase masih sama plek dengan yang lawas.

5. Motor kelihatan lebih tinggi dibanding CBR150 lawas

6. Jok tempat duduk sepertinya lebih lebar dibanding CBR150 lawas

7. Kaca fairing depan meninggi keatas disinyalir bisa melindungi kepala dengan sempurna ketika digeber pada kecepatan tinggi (tentunya joki harus nunduk)

8. Hanya satu yang ngeganjel adalah bentuk rear lamp serasa kurang menunjukkan sportnya karena cenderung seperti motor touring (pendapat pribadi lho ya..jangan protes hehehe…)

Selebihnya jika motor ini dibanderol secara smart saya yakin CBR150 akan menjadi primadona baru para biker tanah air. Menurut bro sendiri gimana..?? (iw/5/11/2010)

Noted : Photo masih dalam proses mybro. Tapi jika ingin lihat secara detil bisa klik video dibawah[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=1_JEqHfA4h0]


iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!