Tiga minggu sudah menunggangi motor baru Yamaha. Sejauh ini tidak ada keluhan berarti khususnya mesin. Namun baru kemarin dikagetkan oleh kemunculan bintik-bintik butiran air dari speedo digital sikebo…..

Pertama kali melihat saya pikir speedometer terkena noda minyak atau kotoran sejenisnya sehingga sambil melaju dipanas teriknya matahari saya usap dengan tangan. Tapi ternyata permukaan luar dalam kondisi bersih sehingga rasa penasaran memaksa kepala melongok mendekat supaya pandangan bisa jelas. Dan akhirnya dibuat kaget……karena dibalik kaca mika terlihat butiran-butiran air kecil alias embun. Walah….opo maneh iki. Padahal dari baru belum pernah sekalipun dicuci steam sehingga kecil kemungkinan gara-gara pressure tinggi dari alat semprot tersebut. Hanya memang cuaca hujan deras beberapa hari…dan saya pikir hal itu normal. Masak motor harian nggak boleh kena hujan. Ya nggak bro…..

Tanpa pikir panjang langsung ngacir keYamaha Terdekat. Diterima oleh bapak Didi sang kepala mekanik. Pria ramah ini langsung memeriksa dan benar adanya…doi juga melihat ada pengembunan didalam speedometer. Disini saya salut dengan kinerja para mekanik yang terlibat didalamnya. Beliau langsung gesek nomor rangka kendaraan,  serta mengambil kamera digital untuk memotret suspect. Tanpa ba bi bu isi form dan tanda tangan klaim. Ternyata menurut beliau gambar akan dikirim keYamaha pusat sebagai bahan penyelidikan. Yup…saya harus menunggu dan jika barang sudah ada akan dikabari untuk langsung diganti. Sejauh ini tiga hal yang saya soroti tentang myblue angel . Pertama adalah speedometer, stut kopling serta tutup oli mesin. Dua komponen terakhir keluhan ada indikasi rembesan oli. Tidak menganggu sih karena sedikitttt banget tapi tetap ngeganjel dihati. Motor anyar ki kudu sempurna…yo ra bro. Namun semua sudah dilaporkan kepihak dealer Yamaha. Sayang saya belum sempet mengambil gambar soalnya ketika coba dengan handphone tidak mampu menangkap dengan jelas. Maklum kamera HP tidak ada autofocus jadi ketika ambil obyek secara dekat langsung ngeblur 😆 Itu hanya sedikit keluhan dari banyak kepuasan yang saya dapat. Kita lihat saja follow up mereka. Ocreee…….(iw/1/11/2010)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

38 COMMENTS

  1. @Iwanbanaran
    ah siBos bisa aja..
    Btw klo jd diganti spidometernya jd baru lg donx.. Maksute kilometer nya kmbali dari yero..
    Mayan iso ngungsungi walo baru 3 minggu..

    *dulur lanang ga ketok, ad pa ya.. Smg baik2 saja..

  2. Hadiiiir…
    Ayem soyi mas bro sekalian baru bisa ngabsen lg..
    Hehehe… 😀

    *komen ah..
    Sekilas terlihat penampakan RX Raja di belakangnya si kebo…

  3. @Bro iwanbanaran
    barusan sya dpt email dr ymki bahwa klaim sodara Iwan tidak dpt di proses karena pihak ymki tidak pernah memasarkan Yamaha FZ di Indonesia Raya.. Jd komplain atas kendaraan tsb di luar tanggung jawab pihak Ymki..
    Semoga di mengerti..

    Guyonan.com

  4. wah bro hourex mborong Pertamax…
    Koq bs ber embun ya, rodo aneh coz msh baru, kalo pnya ane tak tutup skotlet item transparan biar aman dr goresan, g da yg 100prsen smprna, vixy ane dlu jg prnh brmslh ama rem cakramnya tp sdh teratasi kmrn wkt serphis.

    Ditnggu tggpan dr YMKI sbg kepedulian thd produknya 😀

  5. Vario saya sudah hampir 3 taon speedometernya belum pernah kemasukan embun.. Mungkin pas dapet yang seal-nya rapet pet.. Alhamdulillah..

    *lho..kok oBENg Spies numpak honda.. Wkwkwk… 😀

  6. yup itulah kualitas pelayanan Yamaha,,,super oke,,,persis kasus Mio ane dulu, baru jalan 4000KM tapi sekok bocor, tanpa tanya ba-bi-bu…gesek nomer+kartu servis langsung diganti baru itu sekok,,,,keren! :mrgreen: padahal itu karena kesalahan ane sendiri,,,hehehe

  7. wah kalau ngembun saya rasa semua motor ngembun kl cuaca 2 hari hujan terus….contak supri 125 baru 4 bulan juga spido ngembun….kemaren ada even HD dijogja saya lihat ada salah satu motor hd spidonya ada yang ngembun….jadi wajar saja kl cuman ngembun….

  8. tapi pengalaman saia pas beli jam tangan di tugu pahlawan, setelah ngembun nggak lama kemudian arloji itu koit.. :mrgreen: Gak nyambung kan?

    *murahnjalukslamet.com

  9. itu mekanik lagi ngapain,?? beol yha, xixixi

    syukur, spedo cs1 long’s ga berembun meskipun cuaca lagi extream seperti sekarang

    iklan
    yayang125.wordpress.com/2010/11/02/new-striping-kawasaki-athlete/

  10. 12. Hadi – November 2, 2010

    wah kalau ngembun saya rasa semua motor ngembun kl cuaca 2 hari hujan terus….contak supri 125 baru 4 bulan juga spido ngembun….kemaren ada even HD dijogja saya lihat ada salah satu motor hd spidonya ada yang ngembun….jadi wajar saja kl cuman ngembun…
    ========================
    tapi tetep bermasalah lha wong gak smuanya berembun,jd apapun itu wajib complain kan motor baru iya gak,,,,?

  11. @biker 46 : yoi bro….wajib tuh biar pihak produsen membenahi….tapi pada kenyataannya banyak banget ngembun motor baru sekarang….ga tau knp ya???

  12. Mas iwan..bikin repiu konsumsi bbm-nya si kebo donk..
    Mumpung baru 3 minggu…nanti kalo udah setahun baru direpiu lagi…
    Mau lihat perbedaannya…hehehe… 😀

  13. Mas iwan..bikin repiu konsumsi bbm-nya si kebo donk..
    Mumpung baru 3 minggu…nanti kalo udah setahun baru direpiu lagi…
    Nanti kan bisa dilihat perbedaannya…hehehe… 😀

  14. Klu speedo berembun itu rata2 sikebo artine kualitas na segitu tapi klu hanya sebagian kecil itu artine kasus, klu hanya beberapa saja artine temuan. Ingat mslh shock scorpio, artine kualitas. Mslh tanki tiger, artine kasus, mslh kecelakaan sikebo di semarang n jupi z, 3 bulan turun mesin (okezone.com) artine temuan. Nah apabila itu suatu kualitas atau kasus yg dpt menyebabkan bahaya bagi kselamtan jiwa, produsen wajib recall. Utk speedo, tdk membahayakan wlau itu kategori kualitas or kasus, biasane direpair.

  15. @ AAA
    Walah…nggak bener nih bro. Kita cuma menjunjung tinggi ulasan yang netral dan tanpa adanya intervensi. Toh saya garis bawahi disini bahwa saya merasa PUAS dengan Byson. Saya ulang ya….saya merasa PUASSSS memilih Byson. Semoga hal ini bisa memberi pencerahan kepada brother lainnya atas disalah gunakannya artikel saya buat BC

    * Thank u for info bro….

  16. berembun itu karena glass speedonya tidak dipoles dgn anti embun. standarnya speedo itu tidak berembum mskpun hujan gede ato disteam juga.
    Jadi komplain aja klo speedonya berembun.

  17. Nyuwun sewu..Bro2. Mbok mungkin kita aga dewasa dikit lha menganngapi artikelnya Bro Iwan ini. Artikel ini kan isinya inpo alias testimoni alias pemberitahuan alias..de el el. Jadi nek menurut saya, mbok diambil pelajarannya, hikmahnya, isinya de el el.

    Saya yakin, artikel itu bukan untuk Blek Kempein, lha wong Bro Iwan malah muji mekanik dan SDMnya YMKI gitu koq…

    Monggo..kita hadapi semua dengan pikiran dewasa, positip thing king…Bukan Saatnya Beradu Mulut…tapi..Saatnya Beradu Bibir…weist…danger..hhe

  18. Takut amat dibilang BC, lha wong kenyataan kok.
    Lagian kan ngga ada pernyataan yg menjudge kalo semua produknya seperti itu. Jadi ngga usah ragu untuk nyampein apa yg terjadi dan dialami baik yg disuka dan ngga disuka.

  19. dulu pernah punya Honda MP juga mengembun, saya baca lagi di buku petunjuk, sangat tidak dianjurkan untuk mencuci motor dengan semprotan air bertekanan tinggi,,,
    Sekarang ane punya Byson, masih lancar jaya ga ada gangguan,,,alhamdulilah yah…

  20. ngembun?
    ga majalah

    yg penting setir ga getar,
    putaran bwh manusiawi, walau top speed nya tdk motorsiawi

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama