iklan iwb
iklan iwb

Ngiri sih pasti bro. Gimana nggak, motorsport legenda keluaran Honda…CBR 150r 2010 ternyata juga akan dilaunching diIndia setelah terlebih dulu diThailand. Hal ini merupakan terobosan dari Honda India untuk menjawab keberadaan Yamaha R15 serta Hero Honda Karizma ZMR 225….motorsport berfairing yang mengutamakan performance dan menjadi idola bagi biker India…..

Berdasarkan informasi dari salah satu website India, CBR150 diharapkan akan dilepas pada kisaran Rs. 1,00,000 (lebih kurang $ 2,300).  Rencana peluncuran sekitar 5 November 2010. Jika benar ini tentunya merupakan gebrakan yang membikin iri para biker ditanah air. Lha gimana nggak….khusus untuk versi motorsport, Indonesia seperti manjadi prioritas terakhir setelah Thailand serta India. Memang kita harus menyadari dengan ceruk pasar motor laki yang kecil ditanah air sudah jamak jika akan selalu dinomor duakan. Oke sekilas new CBR…..seperti yang brother sudah tahu CBR150 sendiri mengalami revisi pada seluruh bentuk chasing serta mufller yang menekuk layaknya model pisang (disinyalir juga sistem kondom). Sektor speedometer juga telah berubah, kini rpm analog dikombinasikan dengan digital odometer. Suspensi monoshock Showa 4-adjustable system, pastinya akan mampu memberikan handling mumpuni pada kecepatan tinggi. Buat perangkat ciet piringan depan berukuran 276mm belakang 220mm. Pilihan warna ada 3 macam yaitu sporty RWB (red white blue HRC), Hitam (Dengan  striping warna hitam) serta merah (dengan striping warna hitam). Kendati spek resmi baru akan keluar 26 Oktober nanti diperoleh kabar bahwa ukuran ban persis dengan Ninja 250r yaitu Depan – 100/80-17inchi &  Belakang – 130/70-R17. Konsumsi BBM ketika ditest pada kecepatan 90km/jam berkisar 1:35km. Jok 7mm lebih tinggi dari CBR150 versi lawas (783mm). Coba gimana nggak ngiler..?! begitu juga forum-forum biker India kini sedang ramai  membicarakannya untuk menunda membeli motor baru guna menunggu kedatangan sang CBR150. Terus kita kapan..? kalau kata pepatah jawa bilang “ Sabar ki subur”….jadi monggo ditunggu saja hingga AHM mengumumkan secara resmi..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!