iklan iwb
iklan iwb

Belum dilaunching….new CBR150 sudah membikin geger dunia persilatan. Nggak tanggung-tanggung, tercatat ditanah air serta negara tetangga juga tidak luput dari eforia peluncuran motor sport baru dari Honda ini. Hmmm….begitu luar biasanya aura Honda CBR….

Tidak heran…motor kubikasi 150cc DOHC ini merupakan favorit motor 4 tak dalam hal kecepatan. Soalnya gampang dioprek dan dibikin ngibrit dengan berbagai alternatif suku cadang racing yang bertebaran dipasaran. So tentu saja kedatangan CBR anyar telah ditunggu para biker yang fanatik akan CBR series. Apalagi Honda kali ini berencana menelurkan 3 varian sekaligus untuk pasar asia yaitu CBR125, CBR150 dan CBR 250. Sementara ini CBR150 akan menjadi pembuka jalan buat saudara-saudaranya kelak. Menurut berita CBR150 akan dilaunching pada tanggal 30 October 2010 diThailand. Terus gimana dengan yang ditanah air..?? hmmm menarik memang jika ngomongin market disini. Kalau kita tilik dan telisik berdasarkan masa kekaisaran Hori…….bukan tidak mungkin AHM akan membuat kejutan buat para biker kita. Tindak-tanduk Honda seakan-akan tiada ada sekat saat ini. Ibaratnya semua dilakukan yang penting halal. Siapa menyangka PCX akan dipasarkan disini. Siapa menduga Scoopy mengaspal ditanah air. Siapa bermimpi Dazzler mengganti Megapro….motorsport Cruiser monoshock pertama dari AHM. Lha terus apa hubungannya dengan CBR..?? yakinlah bahwa motor racing Honda itu pasti akan mengaspal diIndonesia. Semua hanya tinggal menunggu waktu….dan ingat, Honda selalu mempersiapkan semua dengan matang alias tidak grusa-grusu karena menyangkut dengan SDM mekanik Ahass serta suku cadang buat siCBR kelak. Terus bagaimana dengan harga banderol nantinya…???

Yup….pertanyaan cerdas. Dan saya rasa AHM juga pastinya memikirkan segi tersebut. Akan dibawa kemana nih kelak produk. Karena jika dibanderol dengan harga diatas 35juta….otomatis Honda membuka market sendiri alias tidak ada lawan. Yo ora seru lek ora ono musuhe….soale Yamaha dengan Vixie bakal tetap melenggang santai tidak  ada yang ngrecokin. Tapi harga tersebut terpaksa dilakukan seandainya pihak AHM tetap kekeh mendatangkan CBR150 secara BU. Jadi untuk memangkas harga mau tidak mau mereka harus menCKD. Walau tidak bisa mengurangi harga hingga separuh dari harga BU setidaknya dengan CKD CBR dipastikan bisa dilepas kisaran dibawah 30juta. Masih berdasarkan rumor serta selentingan jika jadi mengaspal ditanah air motor pure sport Honda ini diusahakan tidak lebih dari 28juta. Walah…..sik larang yo?! Siapa tahu pengabutan injeksi diganti dengan sistem karburator…..bakal lebih murah lagi hasilnya. Lha terus gimana nasibnya Tiger kalau kayak gitu??…biarlah AHM yang mikir sendiri…aku emoh dikongkon mikir. Lawong mereka dibayar buat set up strategi koq. Yo ra bro xixixixi…..btw monggo dipantengin foto-foto new CBR150 biar bisa menilai sendiri bagus tidaknya. Yuuuuukkk mariiiii….(iw/20/10/2010)

iklan iwb
iklan iwb
Previous articleAkhirnya Yamaha membolehkan Rossi test Ducati..!!
Next articleSpyshot New Jupiter MX….lengkap dengan striping!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!