iklan iwb
iklan iwb

Ada-ada saja kejadian yang bikin ketawa. Salah satunya siOgy, teman sekantor yang memang punya perawakan kocak. Karena tidak pakai helm doi nekat melarikan diri dari BM patroli jalan raya. Hebatnya lagi bukan BM biasa melainkan polantas metropolitan yang terkenal dengan motor mogenya..siYamaha 1000cc. Nih dia ceritanya….

Pagi hari sekitar jam enam doi berangkat kerja melalui jurusan tanah abang Jakarta Pusat. Karena merasa jalanan masih lengang, Ogy hanya mengenakan topi dikepala pede melaju kekantor yang jaraknya memang tidak terlalu jauh. Dilalah dari depan terlihat BM patroli jalan raya sedang melaju pelan. Kaget…mau direm sudah kepalang basah terlihat dari spion polisi. Dan benar saja petugas menghentikan motornya sambil melirik dari spion memperhatikan penampakan pengendara hanya bertopi tanpa mengenakan helm. Ingat tidak punya SIM, sontak tanpa pikir panjang Yamaha Vega -R gas dipuntir mentok. Entah apa yang merasuki pikiran Ogy hingga nekat melarikan diri. Petugas merespon dengan menyalakan sirene. Beruntung jalanan agak ramai hingga bisa nyelap-nyelip menghindari terkaman BM putih.¬† Tentu saja kurang dari semenit siBM sudah menghadang didepannya. Namun dasar udah kadung nekat ketika polisi mepet ke kiri doi mengerem kemudian¬† melakukan manuver menghindar kekanan….digeber lagi sampai menjerit mesin Vega-R saking dipaksa habis-habisan. Apes memang….ketika sampai ditikungan ternyata BM lain muncul dan langsung membantu rekannya melakukan pengejaran. Takut terjadi kenapa-kenapa akhirnya Ogy nyerah…motor diperlambat. Salah satu polisi langsung turun dari BM seraya mengumpat ” Hoi,…kurang ajar kamu pakai lari. Asal kamu tahu ya…..gigi motor kamu sudah habis motor saya ini masih gigi satu!!” sambil menunjuk motor Ogy dan BM tunggangannya. Si Ogy cuma bisa nyengir (Lucu juga nih pak polisi¬† mau nilang aja malah ngomongin transmisi). Singkat cerita karena tidak mempunyai SIM serta kabur dari petugas doi digelandang kepos Polisi Casablanca (pos terdekat). “Asem mas….duit 80ribu melayang…” ujar Ogy menceritakan apesnya. Yup…bagi saya pribadi masing mending 80ribu melayang. Gimana kalau didor karena dikira curanmor. Bisa nyawa yang melayang. Ya nggak bro……ono-ono wae….(iw/14/10/2010)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!