iklan iwb
iklan iwb

Hari ini saya sedikit dibuat kaget ketika meneliti blok mesin my new blue angel. Disitu ada sesuatu yang menarik perhatian. Sesuatu yang saya sendiri sudah sangat familiar….yaitu salah satu komponen yang terdapat pada Bajaj Pulsar 200. Apa ini artinya…??

Jika brother teliti baut-baut yang mengikat blok mesin Byson sisi kiri dan kanan akan kita jumpai tulisan ” Pooja Forged” pada kepala mur-mur tersebut. Komponen vital ini juga digunakan pada Pulsar series.  Hal ini tentu sedikit mengagetkan dan membikin kita bertanya-tanya. Apakah betul mesin Yamaha Byson sebenarnya masih mengambil dari India lewat seri FZ16 atau YMKI memang sudah berganti haluan mengimpor baut-baut tersebut buat produk mereka. Namun yang terakhir ini sangat mustahil, sebab kemampuan lokal dalam penyediaan suku cadang ini sudah sangat mampu. Pooja Forged sendiri adalah perusahaan pembuat skrup mesin,  baut serta besi tempa berkekuatan tinggi yang berlokasi di Faridabad, Haryana India. Didirikan Oleh Jagdish Aggarwal pada tahun 1977 dan hampir semua motor India menggunakan jasanya berkat kualitas yang diberikan. Terlepas dari semua itu sebenarnya tidak lazim seandainya ATPM tanah air mengimpor komponen-koponen tersebut hanya untuk mengaplikasikannya pada motor lokal. So masih percaya mesin Byson murni dirakit disini..??? …Bagaimana menurut bro semua. Monggo dishare….(iw/11/10/2010)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!