iklan iwb
iklan iwb

Berdasarkan masukan dari brothers semua tentang tunggangan anyar, kini saya tetapkan hati ingin meminang Yamaha Byson. Walau minim fitur serta engine biasa saja, menimbang bentuknya yang nyleneh serta gagah membuat tekad ini makin bulat. Dilalah untuk mendapatkan Byson ternyata butuh perjuangan yang melelahkan karena tidak segampang yang dikira….

Byson bagai kacang goreng mas….seru mbak marketing salah satu dealer Yamaha tentang kondisi motor baru Byson. Konyolnya eforia ini tidak dibarengi kemampuan produksi pabrikan garputala. Alhasil setiap bulan dealer hanya dijatah berkisar 4 – 5 buah, itupun dengan warna bervariasi. Tak kurang empat dealer sudah saya sambangi. Semua hanya bilang…”masuk waiting list saja mas“…rayu mbak-mbak marketing. Enteng banget ngomongnya. Apa nggak tahu saya sudah ngebet. Jujur memakai Kawasaki Athlete dari Depok ke Jakarta yang berjarak 35 km (70km PP) dengan kemacetan dimana-mana benar-benar menyiksa lahir batin. Boyok… bokong panas puol. Soal jarak jauh emang motor sport lebih mumpuni. Khususnya Megapro…saya acungin jempol deh buat produk Honda ini. Lebih kurang 20 jam mengarungi pantura (tahun 2002) mampu saya lewati tanpa capek berarti….halah koq jadi bernoltagila.  Kembali ketopik….singkat cerita muncul bisikan dari salah satu mbak marketing untuk mengambil secara kredit karena bakal lebih cepat dapat barang. Walah cerita lama…..penyakit dealer Yamaha dari dulu. Untuk membuktikan ucapan staff marketing tersebut saya coba keliling keseluruh show room Yamaha yang ada dan hasilnya nihil alias kosong semua. Kalau bilang beli cash disanggupi  bulan depan atau bahkan dua bulan. Apalagi untuk warna merah dan biru (Oh ya saya berencana milih biru karena biar nggak pasaran). Tapi cerita akan lain kalau belinya kredit. Mereka bilang akan diusahakan sekitar 2 minggu maksimal unit tersedia.  Hmmmm…treatmentnya koq bisa beda gini yah…?! Maklum, dengan jalan itu dealer akan mendapatkan keuntungan dua arah yaitu profit jual motor plus komisi dari pihak leasing. Yo wis mau dibilang apa. Akhirnya nyerah juga ketika ada satu dealer terlihat Byson biru terpampang ready stock.

Menurut info dari salah satu staff dealer, motor tersebut baru dikirim oleh Yamaha pusat. Cepat menghampiri mbak marketing dicounter….” Mbak, Byson yang didisplay bisa saya ambil nggak..??’ tanyaku. ” Beli cash apa kredit pak..?” tanya simbak tanpa tedeng aling-aling. “Cash..” jawabku singkat. ” Ooo….maaf pak, paling bulan depan”, jawab staff cewek itu sambil tersenyum ramah. “ Lho,..katanya mas didepan tadi motor itu baru datang..?!” tanyaku lagi saking penasaran. Kesel juga sih masak semua dealer jawabannya sama. “..Iya pak maaf, Byson didepan sudah dipesan orang..” Jawab mbaknya dengan sabar. Wah kalau kayak gini bisa bulan depan beneran nih dapat Byson. Terbayang tersiksanya boyok sama bokong…..wah nggak deh. Satu bulan lagi ampun. Akhirnya coba ubah skenario. “..Mbak…..kalau saya beli kredit gimana..?” tanyaku lagi. ” Mmmmm….bener bapak mau beli kredit?” mbaknya balik bertanya sambil agak ragu. “ Ya udah disurvei aja dulu pak..! ujar staff tsb sambil ambil pulpen. ” Nggak mau ah…percuma saya disurvei kalau barang nggak ada..”seruku sambil menggeleng. Staff marketing tersebut tersenyum. Dia mengangguk kemudian berkata..” ada koq pak. Kalau bapak serius saya janji Byson akan kami kirim satu hari setelah survei..” Waladalah…bener to, terbukti! konsumen beli kredit diprioritaskan ketimbang beli cash. Karena tidak mau ambil pusing langsung saya bilang…” Oke mbak…deal ya!dan jangan lupa dua hari maksimal Byson dikirim sesuai janji”. Simbak tersenyum..” baik pak..!!“. Wis….solving akhire. Untung saya nggak usah nunggu lama. Dan yang penting brothers…ketika Byson datang nanti saya akan ulas serta kupas dengan penuh kejujuran serta blak-blakan.  Kan nggak ada beban karena bukan unit pinjaman dari ATPM. Ya to ?!….toh saya sudah janji sama bro Romi bahwa bersedia menjadi kelinci percobaan xixixixi…..So next artikel tentang Byson menyusul ya bro…(iw/10/10/2010)

iklan iwb

 

iklan iwb
Previous articleHindari cuci steam. Lho kenapa?…nih dia alasannya!
Next articleHoreeee myByson cominggggg…..
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!