iklan iwb
iklan iwb

Judul koq ngaco…masak motor punya hati?. Percaya nggak percaya juga bro. Tapi hari ini benar-benar dibikin pusing tujuh keliling sama tunggangan. Gimana nggak, sparepart rusak kok bareng-bareng. Siapa lagi kalau nggak Honda kesayangan..Megapro….

Sudah beberapa hari ini nyambangin dealer Honda sama Yamaha. Niat hati memang pengen ganti motor yang sudah menemani selama 8 tahun. Walau kuping sudah ditutup rapat-rapat, hati ditahan habis-habisan tetap saja bisikan-bisikan setan merasuki. Jujur bombardir motor baru dari para ATPM benar-benar menggoda. Ngiler bro xixixixi……..yo wis akhirnya survei muter keseluruh dealer. Lewat kunci 3M…yaitu Menimbang, memperhatikan dan merenungkan supaya pas dihati ketika membeli kelak. Kualifikasi yang saya inginkan tidak muluk-muluk……enak dilihat tanpa harus modifikasi dan tidak bikin sengsara jika dibuat harian. Ngono thok wae….Nah lagi seru-serunya tahap-tahap tersebut…motor lawas kesayangan mendadak rewel. Ada saja yang bikin saya heran. Terutama bocornya oli dari bak mesin sebelah kanan kabel rpm makin parah. Penyakit itu memang sudah lama cuma dulunya hanya merembes sedikit. Namun tiga hari kebelakang memasuki titik tak wajar. Belum selesai masalah tersebut, kemarin nongol masalah baru. Yaitu oli suspensi depan tiba-tiba merembes. Menghibur diri dengan berpikiran positif….mungkin memang waktunya jajan karena seal lama sudah lower. Akhirnya setelah cuci steam melenggang dengan santai kebengkel langganan. Asem tenan….tutup ternyata. Lupa kalau hari ini jumat (bengkel dekat rumah selalu tutup hari jum’at). Tidak ada jalan lain kecuali balik kerumah untuk kembali keesokan harinya.

Sampai rumah lihat KIT nganggur, langsung ambil kain buat gosok tunggangan biar lebih kinclong. Biarpun tua jangan mau kalah sama ya muda dong, hehehehe……tapi ketawanya cuma sebentar bro. lagi enak-enaknya gosok tanki depan, sisi kiri sebelah bawah…..jari merasakan ada benjolan kecil kayak tumor dibawah cat. Bulat dan empuk…..wah apaan ini??. Karena penasaran saya coba raba-raba. Waaaaaa……langsung lemes. Darah seperti turun kekaki semua. Di ujung benjolan ada cairan mengalir kecil sekali dan setelah saya cium adalah bau bensin!!!!! modar tenan lek iki. Terbayang ribetnya ngurusin motor jika tanki sudah bocor. Ganti tanki 550ribu, striping 170ribu……belum lagi indentnya (saya tidak yakin ada stiker ready stock untuk Megapro 2002). “Ada apa sih Megy…??? ngambek ya..???….koq rusak bareng-bareng sih??? ngerasa apa kalau mau dilembiru (dilempar beli baru)….terngiang-ngiang pertanyaan itu dalam hati. Singkat cerita sebelum makin parah akhirnya saya putuskan untuk menjual langsung kedealer. Siengkoh melakukan pengecekan sana-sini dan akhir akhirnya siMegy kesayangan terjual lumayan tinggi…7,250juta. Sedih….pilu memandang Megy yang telah menemani lebih kurang 8tahun, dirantai teronggok dalam dealer menunggu pemilik baru yang akan meminangnya kelak. Tatapan mata tidak beranjak dari Megy hingga hilang dari pandangan mata bersamaan dengan melajunya angkutan umum yang saya naikin. Good bye my Megy…...(iw/9/10/2010)

iklan iwb

Note : Saking riwehnya sampe lupa motret siMegy untuk terakhir kalinya…so sad……

iklan iwb
Previous articleJika CBR250 jadi mengaspal ditanah air…..
Next articleJika Byson dipasang double cakram….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!