iklan iwb
iklan iwb

Ada-ada aja ulah seseorang yang bisa bikin tersenyum kecut. Entahlah….karena sebenarnya tahu atau memang tidak tahu namun sok tahu. Lha gimana nggak, ngakunya racing boy tapi koq statementnya bikin orang ketawa. Nih dia ceritanya….

Namanya Asep, teman sekantor. Doi penunggang Ninja 150rr yang terkenal kencang larinya. Motor tersebut sudah dimilikinya sejak 2008 tahun lalu so ini berarti tercatat sudah 2 tahun dia resmi penyemplak Ninja. Berbagai accesosoris racing disematkan pada Ninja kesayangannya seperti knalpot merk CMS, shock braker depan diturunin plus kaca mika fairing depan diganti model lebar layaknya protype Motogp. Wis kalau lihat tunggangan siAsep, mata langsung berbinar mupeng deh pokoknya saking galaknya…..

Tempo hari ketika diloker tempat ganti pakaian berkumpul banyak orang dari Engineering serta Housekeeping. Dilalah mereka sedang ngobrol tentang motor, yo wis saya dengerin karena kebetulan juga suka topik satu itu. Perbincangan cukup keras sehingga saya bisa dengar apa yang mereka bicarakan. “Wah kalau Ninja saya mah jarang dipakai soalnya sayang kalau buat harian...,” kata Asep. Sigugun lawan bicara bertanya lagi ” Loe puas nggak pakai Ninja?”. Asep dengan yakin menjawab “…puaslah Gun. Lari 170km/jam aja enteng pisan!! serunya. ” Apalagi Tiger….lebih gila tuh larinya..” tambahnya lagi. Sigugun yang memang newbie tentang motor dengan polos bertanya lagi,” Emang bisa lari berapa ya Tiger sep…?”. SiAsep dengan semangat menjawab “Wah kalau Tiger mah standart 200km/jam lari Gun secara tuh motor ccnya gede..!”. Walah…disini saya mengerutkan dahi. Namun karena tidak mau mengganggu keasyikan mereka saya putuskan diam tidak mau ikut nimbrung. “…Ooooo gitu Sep. Wah kenceng juga ya berarti Tiger. Pantesan motor saya polnya cuma mentok 110km/jam. Jadi udah maksimal dari pabrik ya Sep..! seloroh gugun dengan wajah memelas (gugun motornya adalah Honda Beat). Tapi dasar siGugun cukup jeli, doi kembali bertanya..” Lho tapi motor loe kan ccnya cuma 150, koq bisa lari sampe 170km/jam sep..???. Si Racing Boy Asep ini menjawab..” Ya iyalah…kan motor gua ada Superkipsnya makanya kencang”. Waladah…disini saya betul-betul nggak bisa nahan tawa. Bener-bener nih siAsep. “..Apaan tuh Superkips..??’ Gugun kembali bertanya. Asep sedikit terdiam. Kemudian doi menjawab “…..pokoknya biar motor kencang gitu deh Gun.” Sigugun garuk-garuk kepala. Sejurus dia menatap Asep dengan mimik serius doi bertanya lagi “…gua motor kurang kencang Sep. Bisa nggak ya motor gua dipasang Superkips kayak punya loe biar lebih ngacir..??. Wis….tobat bener. Saya putuskan keluar dari loker, ngakak habis nggak bisa ditahan. Nih bedua sama-sama parah. Ngakunya biker tapi koq pengetahuan hal umum tidak ngerti sama sekali. Jakarta…kota metropolitan namun ternyata masih banyak lho orang-orang polos nan lugu. Ya seperti dua teman saya diatas. Wong urip….wong urip……(iw/6/10/2010)

iklan iwb

Note : Gambar hanya ilustrasi

iklan iwb
Previous article50 persen saham Onlins dimiliki Yamaha..??
Next articlePenurunan Harga Pulsar200 dalam rangka menyambut kedatangan Pulsar220..??
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!