iklan iwb
iklan iwb

Yamaha Byson kini dirundung berita tidak sedap. Setelah ada penundaan peluncuran hingga pertengahan September 2010, ada berita terbaru bahwa mesin motor gahar itu sedang ada masalah sehingga kemungkinan akan ada penarikan unit-unit yang sudah diedarkan. Walah…..serem bener ya?? Berarti Byson produk cacat?? apa mungkin..??

Rumor ini tentunya sangat berbahaya bagi Yamaha karena mempengaruhi image bagi SiByson yang baru anget-angetnya diluncurkan. Jika ditilik dari desas desus yang berkembang memang cukup banyak yang meragukan kualitas dari Yamaha Byson. Namun kalau kita berkiblat dari India sepertinya tidak mungkin hal itu terjadi. Lawong mesinnya aja sama plek dengan FZ16 India. Hanya disesuaikan sedikit dengan kondisi Indonesia. Kecuali FZ16 didesain buat Rusia yang bersalju sehingga bakal banyak masalah jika mesin dibawa secara mentah-mentah keIndonesia yang beriklim tropis. India adalah negara panas seperti Indonesia. Malah bisa dibilang lebih parah karena negaranya yang cenderung gersang dan berdebu. Jadi daya tahan atau durability engine mutlak dibutuhkan dalam hal ini.

Kalau kita analisa topik pembahasan dari FB Byson club ini, kemungkinan ada tiga point kenapa berita ini terjadi. Yang pertama ada oknum yang sengaja melakukan Black Campaign¬† (BC) tentang produk Byson . Dengan tujuan jelas supaya penjualan anjlok. Yang kedua bisa jadi ada dealer nakal mengkambing hitamkan pusat atasnya leletnya konsumen mendapatkan kendaraan idaman. Sudah bukan rahasia umum bahwa dealer Yamaha kebanyakan memprioritaskan konsumen yang beli secara kredit.¬† Bahkan secara terang-terangan mereka mengakui itu. Alasannya Byson produk baru maka mereka mengambil untung sangat mepet (harga pusat juga tinggi). Mau tidak mau dealer mengandalkan keuntungan dari komisi para leasing. Maka dengan mengularnya indent supaya lolos dari omelan konsumen yang beli cash berbagai alasan dibuat seolah-olah bukan masalah dari dealer yang bersangkutan. Ketiga memang betul-betul ada hal yang kurang sempurna pada engine Byson. Nah yang terakhir ini adalah tugas Yamaha menjelaskan. Apapun itu seyogyanyalah YMKI tidak berdiam diri atas rumor ini. Harus ada klarifikasi atau tanggapan resmi dari kabar yang berkembang. Jadi konsumen tidak ragu untuk meminang Byson. Percayakah brother akan kabar ini? Monggo dishare pendapat sampeyan…..(iw/3/10/2010)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!