iklan iwb
iklan iwb

Setelah secara resmi diluncurkan, kini diperoleh kepastian sikalajengking akan mengalami kenaikan harga. Rumor kencang beredar diberbagai media bahwa Scorpio akan dipatok pada kisaran 23,5-24juta. Walah….lumayan nampol juga naiknya. namun jika melihat pergerakan Yamaha sekarang yang begitu agresif dalam mendongkrak harga banderol, bisa jadi Yamaha akan menset harga diatas 23,5juta.  Sudah pantaskah harga tersebut disematkan buat produk facelift ini..??

Memang saat ini harga resmi belum diumumkan. Dengan masih dalam tahap penggodokan maka YMKI hanya memberi ancer-ancer antara 23,5 – 24juta. Lha kok banyak banget ya naiknya..?? jelas dong bro!!. Revisi total dari versi Scorpio lawas.  Perubahan mencakup tutup bensin model pure sport layaknya Ninja serta Pulsar, shroud tanki, bentuk knalpot yang makin ganteng, head lamp FZ8 replica dan masih banyak perubahan lain. Namun komentar pedas dari para kawan tentang kenapa semua produk sport Yamaha mempunyai kecenderungan naik terus sementara kompetitor Honda malah sebaliknya??…yo emboh, aku dewe yo ora weruh. Tanya aja pada para penggede Yamaha disana. Manusiawi sih pertanyaan tersebut. Sebagai contoh  Yamaha Vixion, dulunya 18,6juta kemudian  naik 20juta dan yang terakhir 20,9juta (semua harga OTR DKI). Begitu juga Yamaha Byson…..banderol 19,9juta merupakan harga subsidi (katanya lho..) sehingga harga tersebut kedepannya akan dilakukan koreksi kembali hingga titik ideal alias naik banderol. Banyak yang mencibir produk Honda overprice, contohnya Honda Tiger yang saat ini dijual 24,8juta. Namun pergerakan Yamaha pelan tapi pasti sepertinya akan menuju ketitik itu. Entahlah……Btw pantes atau tidaknya banderol yang diberikan biarlah pasar yang menjawab. Maunya kita sebagai konsumen sih, facelift tanpa perubahan banderol harga. Itu tuh…kayak Bajaj Pulsar 180 yang berani merubah total dari spek hingga bentuk chasing namun harga tetap. Tapi buat pabrikan Jepang sih nggak mungkinlah ya. Hanya dalam mimpi disiang bolong. Karena berubah bentuk ya berarti berubah harga. Itu sudah lazim!!!!…….setidaknya saat ini Honda sudah punya teman baru yaitu revisi rupa  adalah kesempatan ngerek harga. Untungnya penyakit Honda sudah mulai sembuh, tapi  dilalah virusnya koq ya nular keteman barunya.  Yo wis ah…koq dadi ngoceh dewe. Tak turu sik, ngantuk pol ki. Monggo dishare aja kalau ada komentar bro…(iw/22/09/2010)

Note : Image dapurpacu property

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!