iklan iwb
iklan iwb

Hari ini tanpa sengaja melihat Byson secara langsung disalah satu dealer Yamaha daerah pasar Minggu Jakarta. Kendati sudah melihat penampakan aslinya lewat gambar, tak ayal membikin dahi saya sempat berkerut terkesima ketika melihatnya secara langsung. penampilan asli dari motorsport Yamaha ini memang rupawan…….

Pantesan diIndia, FZ16 adalah motor laris. Walau hanya menjual tampang FZ16 aka Byson desain bisa dikatakan mendekati tampang moge. Kalau tidak mengerti motor, saya yakin orang beranggapan bahwa Byson adalah sebuah motor berkubikasi diatas 200cc. Didealer Yamaha pasar minggu, Byson didisplay jejer dengan Jupiter-MX….dibawah tribun kecil pinggir trotoar jalan. Sayang saya tidak sempet ambil gambar karena buru-buru. Ketika melihat desain asli Byson…jujur nih motor bisa saya kategorikan motor¬† bercc kecil naked bike dengan desain terbaik. Walau sasisnya masih tergolong teknologi lawas yaitu tipe diamond, kelemahan ini tidak terlalu kentara karena tertutupi oleh kombinasi tarikan tegas serta gahar dari tankinya yang gambot plus kombinasi spatbor kolong yang terkesan menipu karena dari jauh akan menyerupai swing arm banana look….smart dan cerdas.¬† Kalau ngomongin tongkrongan saya tegaskan disini New Megapropun harus mengakui keunggulan Byson. Namun dimensi body masih kurang panjang dari segi estetika. Mungkin hal ini disesuaikan kapasitas mesinnya yang mungil. Ditambah style serta bentuk sangar yang ditawarkan Byson tanpa dibarengi kemampuan mesin mumpuni plus perangkat ciet belakang yang masih mengadopsi tipe tromol. Padahal jika banderol harga dikerek naik satu jutapun saya yakin para biker tidak akan keberatan buat menebusnya asalkan double disk brake system layaknya pure sport. Membayangkan seandainya engine Scorpio dicangkokkan pada desain Byson, pasti bakal banyak biker yang tak bisa menolak untuk meminangnya. Body gahar, ditambah mesin kencang……halah koq malah berkhayal. Btw semuanya hanya opini pribadi dan semua terserah selera. Kesimpulan terakhir Byson memang patut ditunggu bagi brother yang suka tampil gagah tanpa pusing untuk memodif ulang…..(iw/20/09/2010)

iklan iwb
Previous articleWooww…TVS akan menjadikan Indonesia sebagai pusat R & D
Next articleDengan facelift banderol New Yamaha Scorpio 23,5 – 24juta..?? sudah pantes nggak sih???
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!