iklan iwb

Sebenarnya sangat berat untuk menuliskan artikel ini dikarenakan takut menjatuhkan image salah satu pabrikan. Tapi seiring dengan makin banyaknya keluhan dan tiada lain supaya Honda semakin maju kedepannya maka tidak ada salahnya saya sebagai blogger menjunjung tinggi asas netral untuk mengkritik sekaligus memberikan masukan kepada AHM agar mempertahankan kualitas motorsport Honda khususnya bagian tanki bahan bakar…….

Hari ini saya menemukan sebuah postingan dari rekan kita dikaskus, bro meganthropus yang betul-betul kecewa atas tunggangannya motor Megy 2007 (klik disini). Unek-uneknya yang begitu dalam bisa jadi merupakan perwakilan dari suara hati kita para biker pemakai produk sayap mengepak yang pernah menjadi korban atas bocornya tanki bahan bakar tunggangan. Seperti artikel saya sebelumnya (klik disini) tanki motorsport Honda keluaran terkini merupakan momok bagi para konsumen. Jika brother klik di website Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (klik disini) banyak sekali keluhan tentang masalah tersebut.? Kalau tidak ditindak lanjuti secara serius, bisa sangat berbahaya bagi image Honda. Jangan dianggap sebelah mata. Mungkin tidak seberapa harga tanki baru tapi repotnya serta resiko yang dihadapi biker ketika bocor bisa berakibat fatal karena kalau ada kabel busi yang mengelupas…..percikan api dipastikan akan terjadi.? Ngeselinnya tanki tidak akan bocor pada waktu singkat melainkan melalui proses yang biasanya akan terlihat kelemahan kualitasnya ketika usia memasuki 10 bulan keatas jadi ketika klaim, jangan harap akan diganti. Pihak terkait tidak bisa melakukan apa-apa kecuali hanya menyarankan supaya konsumen membeli baru dengan dalih garansi sudah habis. Teman sekantor saya saja sudah ada 3 orang yang menjadi korban dan parahnya kecenderungan pada kasus yang sama bertambah dari waktu ke waktu (bisa dicheck lewat dunia maya.). Amat disayangkan kualitas mesin Honda yang mumpuni harus cacat gara-gara ulah sitanki yang begitu rentan.

Seberapa parah sih….?? Niat hati ingin membuktikan semuanya. Dan sengaja hari ini saya coba membandingkan tanki Megy lawas keluaran tahun 2002 dengan Megy anyar keluaran tahun 2008 dengan cara sederhana yaitu mengetok pakai tangan. Dan hasilnya….membikin saya pribadi tertegun. Jauh bro…..bagai langit dan bumi. Motor Megy 2002 berbunyi padat sementara Megy anyar serasa nyaring tanda tipis material yang digunakan. Wah…..gimana ini. Ada apa dengan kau Honda. Jujur pikiran langsung teringat sama New Megapro anyar. Semoga kekuatiran tidak berlaku pada produk baru Honda tersebut.? Apakah semua kualitas tanki motorsport tanah air sekarang memang terjadi penurunan??….sepertinya tidak juga, sebab? kasus serupa sangat jarang terjadi pada produk motorsport? keluaran pabrikan lain. Kalaupun bocor memang sudah masanya yaitu ketika usia tanki sudah 3 tahun pakai. Jadi gimana bro….? salahkah kalau kita menjadi paranoid..?? Semoga AHM bisa melakukan uji kualitas kembali terhadap tanki bahan bakar motorsportnya. Jadi mesinn yang udah top markotop dilengkapin tankinya good marsogood. Dijamin one heart beneran dah. Ya nggak bro………(iw/4/9/2010)

iklan iwb

Note : Photo dari Kaskus

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!