iklan iwb
iklan iwb

Akhir-akhir ini gegap gempita produk motorsport India begitu mendominasi berbagai informasi dan media. Siapa lagi kalau bukan FZ16 aka Byson dan Dazzler aka New Megapro. Tidak berlebihan kiranya kita selalu menjadikan negara Sahru Khan tersebut sebagi tolak ukur motor laki tanah air karena trennya seperti itu. Terus gimana dengan Honda Tiger..?? apakah juga nyomot dari desain sana..?

Ketika saya coba menganalisa bakal sedikit susah ditebak pergerakan simacan karena sosok motor Honda berkubikasi 200-250cc dari negara India kurang memenuhi kriteria. Setidaknya flagship produk AHM tersebut harus melebihi New Megapro yang telah keluar dengan upgrade engine performance maupun fitur. Monoshock, engine power diatas 20hp full digital speedometer, chasis double cradle bentuk gahar tapi futuristik adalah bagian-bagian yang harus direvisi. Sebaliknya ketika kita menilik produk Honda India kubikasi diatas 200cc rata-rata masih bersuspensi stereo. Tercatat ada Honda Hunk dan Kharisma identik kubikasi mesin dengan Tiger. Tapi AHM kemunduran jika mengadopsi dari kedua produk tersebut kalau melihat modelnya yang masih terkesan jadul. Mau nggak mau kita harus melirik keluar…..dan saya merasa Honda CBX250 twister sangat cocok menggantikan sang macan. Mesin DOHC kubikasi 249cc mampu memuntahkan tenaga hingga 25dk torque [email protected] Maknyus tenan..! dengan catatan tentu harus sedikit dilakukan touch up jangan mentah-mentah ambil desainnya yang condong kurang fresh.  CBX250 sendiri dikabarkan beberapa bulan kedepan dilaunching diIndia. Yup….semua tergantung pergerakan Yamaha. Jika dominasi motorsport Yamaha tidak goyah atas serangan NMP, tinggal tunggu waktu saja gebrakan AHM lainnya. Dan jikalau facelift Scorpio brojol dengan respon bikers positif atas produk tersebut, saya tidak ragu New Tiger akan benar-benar dikeluarkan meredam produk motorsport YMKI. So hayo Yamaha…..gempur terus AHM biar persaingan memanas dan kita yang diuntungkan. Ya nggak bro………(iw/23/08/2010)

iklan iwb
Previous articleSeremnya azab bagi seorang lintah darat….
Next articleDavide Brivio hengkang dari Yamaha..?? walah ono opo to karo Yamaha ki..??
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!