iklan iwb
iklan iwb

Sedikit kaget ketika surfing diinternet menemukan sebuah motor Yamaha R15 India terbakar sehingga menghabiskan fairing bagian bawah. Walau tidak ada korban jiwa hal ini tentunya sangat berbahaya dan bisa menjatuhkan image dari pabrikan berlambang garputala. Parahnya lagi sejauh ini tidak ada komentar serta tanggapan resmi dari pejabat Yamaha India tentang insiden yang terjadi……

Dalam gambar terlihat motor tersebut mengalami kebakaran bagian depan bawah fairing. Menurut sumber berita, motor melaju diflyover Punjagutta Hyder-abad India hari minggu kemarin (1 Agustus 2010). Api tiba-tiba menyembur dari sisi blok mesin menyambar fairing depan sebelah kanan. Kalau kita perhatikan kerusakan parah terjadi pada bagian depan mesin. Beruntung siempu motor segera berhenti dan melompat dari motor. Engine tidak mengalami kebakaran berarti hanya pada material fairing yang habis dilalap api dan blok mesin atas sedikit gosong. Sementara ini diduga semburan api diakibatkan mesin yang overheat atau bisa juga kurang sempurnanya sistem injeksi pembakaran. Hal ini seharusnya tidak terjadi mengingat Yamaha R15 telah dilengkapi sistem pendingin radiator. Apakah ada tanki bahan bakar yang bocor? entahlah…..belum ada kesimpulan resmi. Semoga segera mendapat pencerahan dari pihak Yamaha India sehingga kita konsumen disini tidak dibuat was-was karena DNA mesin sama plek dengan Yamaha Vixion yang beredar ditanah air…..(iw/19/08/2010)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!