iklan iwb
iklan iwb

Setelah AHM sukses melakukan launching Megapro, kini Yamaha berusaha memecah belah konsentrasi para biker dalam menentukan pilihan dengan berbagai propaganda penampakan sigambot. Tidak tanggung-tanggung berbagai media otomotif digandeng YMKI untuk merasakan power dan sensasi riding titisan seri FZ ini. Selidik punya selidik ancang-ancang harga banderol ternyata lagi digodok. Dan hembusan kencang menyatakan bahwa Byson dibanderol 19,7juta…?!

Kalau betul pricing dipatok kisaran 19juta keatas bakal membuat mumet para konsumen yang ingin menentukan pilihan. Kenapa..?? jelas harga tersebut head to head dengan New Megapro CW yang dilepas AHM 19,5juta. Tak bisa dipungkiri masing-masing produk mempunyai kelebihan sendiri. Walau banyak biker berharap Byson dilepas pada kisaran harga 18jutaan, hal ini tipis dilakukan mengingat YMKI mempunyai hitung-hitungan sendiri. Byson mempunyai berbagai kelebihan unik jika diadu secara penampilan fisik dengan New Megapro. Diantaranya body yang kelihatan lebih gambot dan kekar layaknya banteng. Diameter ban serta suspensi depan lebih besar ketimbang Megapro plus kelebihan lain menyangkut engine performance khususnya dalam hal torsi (Masih harus dibuktikan). Tapi secara fitur kalau disandingkan dengan Megapro anyar, Byson harus mengakui akan keunggulan lawan. Tercatat double disk brake, shutter magnet key adalah kelebihan yang tidak dipunyai Byson. Jangan remehkan dengan fitur double cakram. Ketika melakukan survei kecil-kecilan menunjukkan ternyata fitur ini sangat mempegaruhi secara signifikan terhadap para biker dalam menentukan pilihan tunggangan. Jika benar banderol harga dipatok 19,7juta……dipastikan perjuangan para marketing Yamaha bakal lebih berat. mereka harus bisa mengemas semuanya secara apik kalau tidak mau konsumen lari ke Honda. Apalagi kencang terdengar produk FZ india ini terbilang agak boros dibanding kompetitor.

Saya sendiri secara pribadi sedikit kaget jika betul Byson dilepas pada kisaran harga diatas 19juta. Walau belum secara resmi diumumkan indikasi kuat mengarah kesitu. Mengingat pricing tersebut sangat dekat dengan sang kakak, Vixion sehingga kemungkinan jeruk makan jeruk bisa saja terjadi. Tapi YMKI berpandangan lain bahwa kedua produk mempunyai karakteristik berbeda jadi tidak akan terlalu berpengaruh pada penjualan Vixion. Ibaratnya Jika ingin kencang secara standart, irit dan sasis lebih maju monggo pilih Vixion. Sementara bagi yang suka body gahar plus hoby ngoprek mesin Bysonlah alternatifnya.  Keyakinan YMKI akan terjawab nantinya. Mereka tidak boleh lupa bahwa motorsport adalah ceruk market paling kecil dalam pasar roda dua. So mybro…..sudah pantaskah jika Byson dijual pada angka 19,7juta?….atau kemahalan?? sampeyan semua yang berhak menilai. Toh pengumuman secara resmi belum dilakukan. Kita lihat dan tunggu saja…….. (iw/14/08/2010)

iklan iwb
iklan iwb
Previous articleDitangan Y. Horie, AHM bisa sangat berbahaya….?!
Next articleRossi masih merasakan sakit…..
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!